Bandar LampungLampung

Gubernur Arinal Djunaidi Resmikan Gedung Bedah dan Rawat Jantung Tanpa Kehadiran Kadiskes

Avatar photo
19
×

Gubernur Arinal Djunaidi Resmikan Gedung Bedah dan Rawat Jantung Tanpa Kehadiran Kadiskes

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaedi sempat mempertanyakan ketidakhadiran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Reihana, M.Kes saat hendak meresmikan Pelayanan Eksekutif RSUD Abdul Moeloek, Jumat (25/11/22).

Namun, dijawab perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung jika Kepala Dinas Kesehatan Reihana sedang melakukan kegiatan diluar daerah.

Diinformasikan, Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan Rumah Sakit Abdul Moeloek menjadi Rumah Sakit Rujukan Nasional karena telah berhasil melakukan operasi bedah jantung terbuka.

Kemudian, setelah Gubernur melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, kegiatan dilanjutkan ke gedung rawat dan bedah jantung, namun sempat mengalami sedikit kendala teknis yaitu padamnya listrik di gedung tersebut yang digadang-gadang memiliki visi menjadi Rumah Sakit terbesar di pulau Sumatera.

Padamnya listrik sempat membuat panik para staf dan pegawai RSUDAM dan membuat gerah para pengunjung yang hadir sebab tidak ada sirkulasi udara, tak berselang lama, sekitar 15 menit kemudian listrik menyala dan kegiatan peresmian sekaligus kunjungan gubernur pun dapat dilanjutkan.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Rumah Sakit Abdul Aziz untuk terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan tumbuh sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing.

“Jadi ketika ada masyarakat yang sakit bisa mudah bertemu dokter dan dilayani, jadi ada jaminan kesehatan bagi mereka. Saat ini pelayanan sudah cukup baik jadi diapresiasi, tapi harus terus ditingkatkan,” kata dia.

Gubernur Arinal meminta jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) lebih maksimal dalam memberikan pelayanan publik.

“Antara hati, pikiran dan dan perkataan agar selaras, tidak mengeluh dan ikhlas dalam bekerja. Alangkah banyak orang yang ingin menjadi perawat. Jangan berfikir kok banyak banget yang harus dirawat,” katanya.

Orang nomor satu di Lampung ini mengatakan Visi RSUDAM menjadi RS terbaik se-Sumatera didukung Pemprov Lampung untuk menjadikan Indonesia sehat, untuk itu adanya pembenahan untuk kebaikan masyarakat., RSUD Abdul Moeloek rumah sakit terbesar di Lampung untuk itu perlu adanya perjuangan bersama membesarkan RSUDAM.

“Mari kita ajak perilaku keluarga kita dengan budayakan hidup bersih hidup sehat. Lampung sehat mencerminkan Indonesia sehat,” ucapnya.

Sementara, Direktur Utama RSUDAM, Lukman Pura mengatakan tugas pihaknya menyediakan pelayanan kesehatan medis yang baik untuk masyarakat Lampung.

“Kami resmikan Pelayanan Eksekutif sebagai tambahkan layanan RSUDAM, harapan kami RSUDAM menjadi kebanggaan harapan masyarakat Lampung di bidang medis, agar menjadi efisien untuk biaya kesehatan, mudah mendapatkan pelayanan, kami miliki komitmen memberikan layanan baik,” katanya.

Untuk meramaikan acara peresmian tersebut, RSUDAM juga menggelar AMEX (Abdul Moeloek Expo) yang berjalan selama 2 hari mulai tanggal 25 dan 26 November 2022 yang diikuti oleh 19 mitra penyedia alat kesehatan, farmasi dan perbankan juga tak ketinggalan 20 peserta UMKM. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *