Bandar LampungLampung

Peringati Hari AIDS Sedunia Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Ikuti Kegiatan Konsorsium HIV Lampung

Avatar photo
11
×

Peringati Hari AIDS Sedunia Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Ikuti Kegiatan Konsorsium HIV Lampung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Petugas Kesehatan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung menghadiri kegiatan Konsorsium HIV Lampung dengan tema “Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara

Akhiri AIDS”. yang diadakan oleh Penggiat HIV Kota Bandar Lampung. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) pada tanggal 1 Desember 2022 bertempat di UPTD Balai Pendidikan dan Latihan Koperasi (UMKM).

Kegiatan ini juga menjadi jawaban atas tantangan yang masih begitu besar yaitu upaya pencegahan yang belum optimal, retensi pengobatan ARV yang rendah, masih dirasakannya ketidaksetaraan dalam layanan HIV khususnya pada perempuan, anak, dan remaja, serta masih dirasakannya stigma dan diskriminasi.

Diharapkan setelah kegiatan ini dapat:

1. Meningkatnya pengetahuan, kesadaran, dan kemandirian masyarakat, khususnya perempuan, anak, dan remaja, dalam mencegah infeksi dan penularan HIV-AIDS.

2. Menggerakkan perempuan dan remaja untuk secara aktif melakukan upaya pencegahan infeksi dan penularan HIV-AIDS bagi diri dan lingkungannya.

3. Meningkatkan keberpihakan dan kesetaraan dalam menyediakan layanan pencegahan, tes, dan pengobatan HIV-AIDS berkualitas untuk semua orang.

4. Meningkatkan penggerakan sumber daya dalam mengakhiri epidemi HIV.

“Diperlukan dukungan dari semua pemangku kepentingan untuk mengatasi tantangan besar untuk bisa mencapai 95-95-95 (95% orang dengan HIV mengetahui statusnya, 95% ODHIV mendapatkan pengobatan ARV dan 95% ODHIV ON ARV dimana virus HIV-AIDS tersupresi, baik oleh pemerintah pusat dan daerah, akademisi/praktisi, masyarakat, swasta, dan media” ujar Putranti Rahayu selaku Kalapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *