LampungLampung Tengah

Silaturahmi Musa Ahmad Bersama Forkopimda di Sambut Baik Oleh Masyarakat 5 Kampung Kecamatan Pubian

Avatar photo
29
×

Silaturahmi Musa Ahmad Bersama Forkopimda di Sambut Baik Oleh Masyarakat 5 Kampung Kecamatan Pubian

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Acara Silarurahmi bersama Masyarakat Kecamatan Pubian di Balai Kampung Segala Mider pada hari Senin 5 Desember 2022 silaturahmi ini merupakan Tindak Lanjut dari hadirnya Camat dan Tokoh Masyarakat di Nuwo Balak pada hari Jumat 2 Desember 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda, Pihak ATR/BPN , Perwakilan Perusahaan PT. GAJ, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Perangkat Daerah Terkait, Camat dan Jajaran juga Masyarakat.

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Sumarsono mengatakan hari ini dirinya beserta Jajaran hadir di Balai Kampung Segala Mider dalam rangka Silaturahmi dan juga mencari solusi dari permasalahan yang terjadi beberapa saat lalu. Sumarsono juga menambahkan Masyarakat harus taat akan aturan yang telah ditetapkan, dan Masyarakat dalam menyampaikan aspirasi harus tertib dan kondusif sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Ketua DPRD juga menghimbau untuk bisa pulang kerumah masing – masing dan bisa menjaga situasi yang kondusif dan pemerintah juga jajaran forkopimda untuk mencarikan solusinya.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan hadir ditengah keluarga besar di Kecamatan dalam rangka menjernihkan suasana yang ada. Bupati juga dan Forkopimda telah bermusyawarah untuk mencarikan solusi,

Bupati juga berharap ini adalah kejadian yang terakhir di Kecamatan Pubian. Bupati juga menegaskan kepada masyarakat yang belum pulang kerumah dan merasa tidak terlibat untuk pulang kerumah masing – masing. Untuk masyarakat yang telah terlibat dan berada di kepolisian akan ditindak sesuai dengan aturan dan apabila tidak terlibat akan di kembalikan ke keluarganya, bahkan bilamana perlu Bupati akan menyiapakan pendampingan Hukum untuk Masyarakat yang sedang diproses di Kepolisian.

Sementara Itu Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan sejak awal telah melakukan edukasi kepada masyarakat secara Humanis, dan telah mengadakan rapat bersama Forkopimda juga perusahaan dan tokoh masyarakat untuk mencari solusi, namun adanya pergerakan massa yang melakukan pembakaran juga penjarahan dimana tindakan tersebut merupakan perbuatan Kriminal yang membuat aparat Kepolisian mengamankan wilayah. Kapolres juga akan memproses masyarakat yang terlibat dalam kejadian tersebut dan akan mengakomodir yang terbaik untuk masyarakat. Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan oknum tertentu yang membuat suasana kembali kisruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *