LampungPesawaran

Tahun 1996 Amin Fauzi AT Bersama Presiden Soeharto Canangkan Hanura Jadi Desa Karang Taruna

4
×

Tahun 1996 Amin Fauzi AT Bersama Presiden Soeharto Canangkan Hanura Jadi Desa Karang Taruna

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PESAWARAN — Desa Hanura yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Dahulu pada tanggal 26 September 1996 Pernah di kunjungi oleh Presiden Soeharto atas undangan tokoh karang taruna nasional Amin fauzi AT.

Menurut keterangan sang tokoh masyarakat yang saat ini lebih akrab di pangil bang Amin tersebut menuturkan kisahnya pada kala itu, Karang Taruna adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang sangat dekat dengan masyarakat sebab para anggota dari organisasi tersebut adalah masyarakat dari mulai petani nelayan hingga anak anak transad atau anak anak tentara.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

” Ya pada saat itu saya beserta seluruh anggota Karang Taruna mengundang presiden Soeharto Dan tepat pada tanggal 26 September 1996 Soeharto hadir di Desa Hanura dan dahulu masih kecamatan Padang cermin Kabupaten Lampung Selatan, yang saat ini menjadi Kecamatan Teluk pandan kabupaten pesawaran. Desa Hanura adalah satu – satunya Desa yang telah di canangkan oleh Presiden Soeharto menjadi desa karang taruna, pencanangan tersebut di laksanakan oleh Soeharto tepat pada tanggal 26 September tahun 1996 di lapangan Hanura. Jelas Amin Fauzi AT.

Ia juga menceritakan pada saat itu, Kegiatan itu bertepatan dengan acara Temu Karya Karang Taruna Nasional yang dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus Karang Taruna seIndonesia yaitu 27 Provinsi dan pengurus Kabupaten – kota seProvinsi Lampung dan beberapa Menteri Kabinet Pembangunan, beberapa putri termasuk Tutut anak Presiden Soeharto, Panglima ABRI jenderal Faisal Tanjung, menteri sosial, Menteri Sekretaris Negara Moerdiono dan menteri Penerangan Harmoko.kata dia

Dalam acara tersebut turut hadir,Menteri Pemuda dan olahraga Akbar Tandjung serta menteri koperasi Bustami Arifin yg pada saat itu menjabat gubernur Lampung Poejono Pranoto, wakil gubernur oemarsono dan Drs Suardi Ramli serta beberapa bupati dan walikota se-Indonesia termasuk bupati Lampung Selatan Kol Sunardi dan Pangdam seriwijaya Mayor Jendral Bambang Soesilo Yudoyono atau SBY dan DanRem 043 gatam Kolonel Bibit Waluyo mantan Gubernur Jawa tengah dan Pangkostrad peserta yg hadir anggota karang taruna dan dari elemen masyarakat sebanyak 10,000 orang hadirin.

Bang Amin menambahkan,” harapan saya desa hanura adalah basis karang taruna kabupaten pesawaran, sebab karang taruna tidak memandang suku Ras ataupun golongan bahkan para anggota karang taruna pun terdiri dari masyarakat itu sendiri, imbuhnya.

Drs Hi Amin fauzi AT SE M.Ba Pada saat itu dirinya menjabat sebagai ketua karang taruna Nasional serta dirinyapun salah satu anggota dewan termuda Seprovinsi Lampung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *