LampungLampung Utara

TA 2022 Pemdes Kalibening Raya fokuskan Pembangunan Insfrastruktur Dan Bantuan Langsung Tunai

Avatar photo
93
×

TA 2022 Pemdes Kalibening Raya fokuskan Pembangunan Insfrastruktur Dan Bantuan Langsung Tunai

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – PemDes Kalibening Raya, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara fokuskan Dana Desa (DD) tahun 2022 untuk pembangunan infrastruktur dan Program Sosial Bantuan Langsung Tunai (Blt).

Ditemui diruang kerjanya, Rudi Fadli selaku Kepala Desa Kalibening Raya menjelaskan bahwa, desanya tahun ini mendapat anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana desa (DD) tahun 2022 mendapat pagu anggaran 1.339.771.623 juta,rabu (07/12/22)

“Dana tersebut kami gunakan untuk pembayaran gaji staf desa dan kepala dusun, Operasional/Insentif guru ngaji,guru tk,ketua rt,posyandu,puskesdes pembersihan makam dan pengurus jenazah.

Untuk pembangunan insfratruktur kita bangun Drainase type 30/30,dan rabat beton , untuk titik pembangunan kita bagi didusun yang ada didesa” ujar rudi.

“Sisanya kita pakai untuk Bantuan BLT DD ke kpm secara non tunai kepada warga terdampak covid 19. Dan alhamdulillah semua sudah kita salurkan,” tandasnya.

“,Dampak pandemi covid, menurutnya, cukup luar biasa pengaruhnya. “Dampaknya kita terhambat untuk pembangun infrastruktur. “Semoga saja di tahun 2023 ini nanti musibah ini cepat berlalu sehingga perekonomian nya masyarakat bisa pulih seperti biasa dan peningkatan pembangunan desa bisa kita optimalkan,” tutup nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *