LampungLampung Barat

Gubernur Lampung Arinal Junaidi Tunjuk Nukman Sebagai Plh. Bupati Lampung Barat

Avatar photo
29
×

Gubernur Lampung Arinal Junaidi Tunjuk Nukman Sebagai Plh. Bupati Lampung Barat

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG BARAT – Belum turunnya SK dari Mendagri setelah abis masa jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat pada hari ini Minggu 11 Desember 2022.

Untuk mengisi kekosongan di permerintahan Kabupaten Lampung Barat, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menunjuk Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Drs. Nukman, MM sebagai Pelaksana Harian (Plh) bupati Lampung Barat.

Sebab, tepat di hari ini, Minggu 11 Desember 2022 jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus – Mad Hasnurin (PM) periode 2017-2022 berakhir.

Pasangan tersebut menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Lampung Barat selama satu periode atau dalam kurun waktu lima tahun, sejak dilantik pada 11 Desember 2017 oleh Gubernur Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo kala itu.

Penunjukan Nukman menjadi Plh. bupati Lampung Barat itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor: 130/4853/01/2022.

Penyerahan SK tersebut sudah dilakukan oleh Karo Otonomi Daerah Provinsi Lampung Binarti Bintang kepada Nukman hari ini, di Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian protokol dan komunikasi pimpinan pada Sekretariat Pemkab Lampung Barat, Mazdan pada Minggu (11/12/2022) pagi.

“Betul, pak Gubernur tunjuk pak Nukman jadi Plh. Bupati Lampung Barat,” ungkap Mazdan.

Dijelaskan Mazdan, surat keputusan tersebut berlaku hingga dilantiknya Pejabat (Pj) Bupati Lampung Barat yang ditetapkan oleh Kemendagri nantinya.

Namun, untuk kapan dan siapa yang akan menjadi Pj. Bupati Lampung Barat nantinya, Mazdan menyatakan untuk saat ini masih menunggu surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kalau ditanya kapan pelantikan dan siapa Pj Bupati nanti, saya belum bisa menjawab, karena hingga hari ini kita belum menerima surat keputusan dari Kemendagri. Itu sudah bukan ranah saya lagi, yang jelas kita tunggu saja surat keputusannya keluar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *