LampungLampung Tengah

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Lamteng Laksanakan Pelatihan Pengembangan Pangan Lokal Bersama Pengurus FKWT Berjaya

Avatar photo
35
×

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Lamteng Laksanakan Pelatihan Pengembangan Pangan Lokal Bersama Pengurus FKWT Berjaya

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Lamteng melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pengembangan Pangan Lokal kepada Pengurus Forum Kelompok Wanita Tani ( FKWT ) Berjaya Kecamatan se – Lamteng. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Diklat BKPSDM Lamteng, Kecamatan Kota Gajah, dibuka secara resmi oleh Ketua Umun FKWT Berjaya Lamteng Mardiana Musa Ahmad. Senin ( 12/12/2022 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Lamteng Jumali, S.P., M.IP., Narasumber Zukryandry, M.Si dari Politeknik Negeri Lampung dan Boyke dari Persatuan Ahli Gizi Lamteng.

Kepala Dinas Jumali, S.P., M.IP., dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah mengembangkan usaha pengolahan pangan lokal, mengurangi ketergantungan terhadap sumber pangan tertentu, menjamin ketersediaan pangan masyarakat secara mandiri dan menjamin kecukupan gizi sehingga dapat hidup sehat, aktif dan produktif dan menumbuhkan kelompok-kelompok UMKM Pangan Lokal.

Sementara itu, Ketua Umum FKWT Berjaya Lamteng, Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Ibu – Ibu FKWT Berjaya ini sebagai laskar perekonomian keluarga. karena di tangan ibu – ibu FKWT Berjaya ini saya yakin dan percaya, sisa lahan pekarangan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat membantu perekonomian keluarga.

Lebih lanjut, Bunda Mardiana Musa Ahmad berharap kepada para peserta pelatihan dapat mengikuti dengan sungguh – sungguh dan seksama, supaya menambah ilmu dan wawasan terkait pangan lokal. Kemudian, Bunda Mardiana juga kepada para peserta pelatihan bisa menyalurkan ilmu yang didapat hari ini, kepada para FKWT Berjaya yang ada di Kampungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *