Bandar Lampung

Waketum DPP KSPSI Desak Polda Lampung Ungkap Dugaan Kasus Kredit Fiktif Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang

Avatar photo
24
×

Waketum DPP KSPSI Desak Polda Lampung Ungkap Dugaan Kasus Kredit Fiktif Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) M. Alzier Dianis Thabranie, SE., SH mengaku geram terkait pemberitaan yang berjudul Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Diduga Selewengkan Setoran Kredit Perumahan Karyawan pada Bank BTN yang termuat dimedia ini.

Diberitakan sebelumnya bahwa, ratusan buruh yang merupakan anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang Bandarlampung yang juga merupakan penghuni Perumahan yang dikelola PT. Duta Hidup Lestari di Merbau Mataram Lampung Selatan, para buruh tersebut mengaku resah karena Surat Peringatan yang dilayangkan Bank BTN atas keterlambatan pembayaran cicilan rumah kredit yang mereka tempati.

Sementara menurut pengakuan para buruh, bahwa mereka telah dipotong oleh Koperasi TKBM dalam setiap bulannya, bahkan mereka sudah melakukan pencicilan sejak tahun 2015 lalu. Pemotongan gaji yang dilakukan oleh Koperasi TKBM tidak pernah terlewatkan dalam setiap bulannya. Kalau sampai nunggak berarti Koperasi yang tidak menyetorkan ke Bank, ucap para buruh.

Dengan kejadian diatas, Wakil Ketua Umum DPP KSPSI M. Alzier DianisThabranie, SE., SH mengharapkan kepada Polda Lampung khususnya Bidang Kriminal Khusus untuk melakukan penyelidikan tentang dugaan terjadinya kasus penyelewengan yang dilakukan oleh Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Bandarlampung.

Alzier juga menyebutkan bahwa selama ini berbagai masalah yang telah melilit Koperasinya para buruh bongkar muat ini, seperti tunggakan pembayaran iuran BPJS dan masalah-masalah lainnya, pungkas Alzier.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *