Lampung Tengah

Bupati Musa Ahmad Paparkan 5 Program Unggulan Lamteng di Hadapan Pengurus IK-DMI Lampung

Avatar photo
34
×

Bupati Musa Ahmad Paparkan 5 Program Unggulan Lamteng di Hadapan Pengurus IK-DMI Lampung

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Lampung Tengah—Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, paparkan lima program unggulan kabupaten yang dipimpinnya kepada pengurus Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) Provinsi Lampung.

Pada kesempatan wawancara dengan Ketua IK-DMI Lampung, Gus Dimyathi, Musa Ahmad menyebut lima program unggulan lebih kurang dua tahun kepemimpinannya bersama Wabup Ardito Wijaya.

Bupati menyampaikan, program unggulan pertama yang sudah dijalankan yakni di bidang infrastruktur jalan.

“Di awal kepemimpinan kami (2020), kami dihadapkan dengan Covid-19 dan anggaran yang dipotong, namun kami tetap bisa membangun ruas jalan Sendang Agung – Pubian – Kalirejo dan juga Sulusuban – Bandarjaya,” kata Musa Ahmad.

Tak sampai di situ, ia juga menyampaikan pembangunan jalan lain yang sudah dikerjakan yakni, ruas Gunung Sugih – Punggur dan Bandarjaya – Seputih Mataram.

Bupati juga di kesempatan yang sama memastikan, pembagunan ruas jalan penghubung lainnya masih akan terus dilakukan pihaknya untuk kepentingan masyarakat.

Di bidang kesehatan, bupati juga menargetkan keikutsertaan 95 persen masyarakat di program BPJS Kesehatan, sehingga mempermudah masyarakat mendapat pengobatan di rumah sakit.

“Dengan keikutsertaan BPJS kesehatan, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit,” bebernya.

Di bidang pertanian, untuk meningkatan produksi pangan, Pemkab Lamteng akan memaksimalkan program Bulog dalam penyediaan padi dan beras.

Program pendidikan, Lampung Tengah membuat terobosan bekerjasama dengan Universitas Lampung (Unila) untuk memudahkan siswa siswi di kabupaten itu mendapat pendidikan lanjutan.

“Insya Allah tahun ini kampus Unila akan beroperasi di Lamteng, dengan begitu anak-anak Lampung Tengah tidak perlu lagi keluar kota untuk melanjutkan pendidikan mereka,” ucapnya.

Program andalan Pemkab Lamteng yang disampaikan Bupati Musa Ahmad yakni di bidang pelayanan publik.

Dengan program Bunga Kampung (Bupati Ngantor) di Kampung yang telah dilakukan di 28 kecamatan, memutus panjangnya mata rantai birokrasi.

“Alhamdulillah Bunga Kampung sudah menjadi rule mode bagi kabupaten/kota lainnya, tidak hanya di Lampung tapi juga di luar Lampung untuk mengadopsi cara Lamteng dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, IK-DMI Lampung juga menyampaikan rencana menggelar lomba film pendek untuk pelajar menengah atas di Lampung Tengah, dan akan bekerja sama dengan Pemkab Lamteng.

Musa Ahmad menyampaikan dukungannya untuk program itu, sehingga generasi muda Lamteng dapat lebih berkreasi dan menyampaikan kreativitas mereka.(***) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *