Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan Resmikan Puskesmas Rawat Jalan Sinar Rejeki

Avatar photo
29
×

Bupati Lampung Selatan Resmikan Puskesmas Rawat Jalan Sinar Rejeki

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto Resmikan UPT Puskesmas Rawat Jalan Sinar Rezeki Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (29/01/2023).

Dengan peresmian tersebut, Lampung Selatan kini memiliki 28 Puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan, dengan 15 Puskesmas Rawat Inap dan 13 Puskesmas Non Rawat Inap, yang diantaranya ada 10 Puskesmas Pelayanan Obsteri Neonatal Emergensi Dasar (PONED).

Penambahan Puskesmas sendiri merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah guna meningkatan standar pelayanan kesehatan di lampung selatan.

Peresmian Puskesmas Sinar Rezeki ditandai penandatangan prasasti dan pemotongan pita yang dilakukan Bupati Nanang Ermanto yang kemudian dilanjutkan peninjauan setiap ruang pelayanan yang ada di puskesmas.

Turut Hadir Mendampingi Bupati didampingi Sekdakab Thamrin, Staf Ahli Kabupaten, Para Kepala Dinas dan Badan Kabupaten Lampung Selatan, Ketua PKK Lamsel Bunda Winarni, Ketua DWP Lamsel Yani Thamrin, Plt. Camat Jatiagung Rosa Resnida dan Kepala UPT Puskesmas Sinar Rezeki Ns. Praswito, S.Kep.

Dalam kesempatan itu Bupati Nanang Ermanto mengatakan bahwa penambahan puskesmas yang dilakukan pemerintah daerah guna pemerataan fasilitas kesehatan di tiap desa, sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya Puskesmas ini diharapkan bisa membantu masyarakat mendapatkan pemerataan dalam pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Sinar Rezeki dan sekitarnya,” jelas Nanang

“inilah yang menjadi tujuan pemerintah kabupaten Lampung Selatan dalam membangun dan melayani kesehatan masyarakat,” Ucapnya.

Sementara, menurut Plt Camat Jatiagung Rosa Resnida SKM dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diresmikannya Puskesmas Sinar Rezeki ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan meningkatkan derajat masyarakat di wilayah cakupan Puskesmas Desa setempat.

“peresmian puskesmas sinar rezeki dimaksudkan untuk mendekatkan sarana pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk kesehatan yang lebih baik dan merata,” Ucapnya.

“saya juga berharap, melalui peresmian dan peningkatan pelayanan pada puskesmas ini, keluhan masyarakat tidak terjadi dan masyarakat dapat di tangani dengan baik,” Ungkapnya. (Rnl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *