Lampung TengahPolres Lampung Tengah

Jaga Harkamtibmas Wilayah, Jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung Sambangi Tokoh Masyarakat

Avatar photo
19
×

Jaga Harkamtibmas Wilayah, Jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung Sambangi Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Guna mempererat tali silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah yang sudah terjalin baik selama ini, Sat Binmas jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung sambangi tokoh masyarakat di Kel. Seputih Jaya Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah. Senin (30/1/23).

Patroli dan sambang ini bertujuan untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin baik antara Polri dan para tokoh masyarakat guna menumbuhkan rasa persaudaraan yang erat serta jalinan komunikasi yang harmonis.

Salah satunya dengan mengunjungi Ustadz Nur Rohman (52) selaku tokoh agama di Kel. Seputih Jaya,Gunung Sugih untuk menjalin kedekatan dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

“Sambang ini kami laksanakan untuk menjalin dan mempererat kedekatan antara Polri dengan tokoh masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,”kata Kasat Binmas AKP Yuswantoro mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Selain itu, Kasat Binmas juga turut memberikan bantuan sosial berupa 10 karung beras kepada Ustadz Nur Rohman dan beberapa warga kurang mampu di Kelurahan Seputih Jaya, guna membantu meringankan beban masyarakat, sebagai wujud “Polisi penolong Masyarakat”.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Yuswantoro yang didampingi dengan aparatur Kelurahan setempat juga meminta kepada tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Seputih Jaya untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kami mohon dukungan peran serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Mengingat keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama,”ungkapnya.

Kegiatan ini pun,sambung Kasat Binmas diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi-potensi gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat.

“Apabila telah terjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan berbagai pihak, maka situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud,”demikian pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *