Lampung Tengah

Polsek Punggur Tindaklanjuti Laporan Warga Terkait Balap Liar di Jalan Baru Tulung Itik

Avatar photo
57
×

Polsek Punggur Tindaklanjuti Laporan Warga Terkait Balap Liar di Jalan Baru Tulung Itik

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Respon cepat jajaran Polsek Punggur Polres Lampung Tengah Polda Lampung dalam menindaklanjuti aduan masyarakat terkait adanya aksi balap liar yang meresahkan warga. Rabu sore (1/2/23).

Dimana, Jalan yang bagus dan rute lurus di jalan baru Kp. Ngesti Rahayu Kec. Punggur yang mengarah ke Kp. Tulung Itik Kec. Gunung sugih, atau yang biasa kita sebut dengan jalan baru Tulung Itik, kerap sekali digunakan para remaja untuk melakukan kegiatan yang tidak baik seperti aksi balap liar.

Menindaklanjuti hal tersebut, jajaran Polsek Punggur yang dipimpin anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Sukowati melakukan giat preventif yaitu upaya pencegahan terhadap kegiatan negatif yang dilakukan oleh para pemuda.

“Dengan Humanis, Kami lakukan himbauan dan pembubaran terhadap para remaja ataupun pemuda yang sedang nongkrong di jalan baru tersebut, guna mencegah adanya aksi balap liar yang sangat meresahkan warga sekitar,”kata Aiptu Deddy.

Selain itu, sambung Aiptu Deddy aksi balap liar tersebut juga dapat membahayakan keselamatan dirinya sendiri maupun keselamatan orang lain yang melintas.

Lebih lanjut, Kapolsek Punggur Iptu Mualimin,S.Pdi mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si mengatakan pihaknya akan selalu memonitor jalan tersebut pada jam-jam rawan yakni sore dan malam hari, yang kerap digunakan untuk kegiatan yang negatif (balap liar).

“Anggota tidak akan jera untuk melakukan giat patroli pada jam-jam tersebut,”tegasnya.

Dalam hal ini, Kami akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan aparatur kampung setempat, agar segera melaporkan informasi terkait situasi Kamtibmas di masyarakat.

“Sehingga, apabila telah terjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan berbagai pihak, maka situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud,”demikian pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *