Kamis, Februari 22, 2024
BerandaLampungBandar LampungSatu Lagi Tokoh Lampung Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua KONI Lampung

Satu Lagi Tokoh Lampung Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua KONI Lampung

TINTAINFORMASI.COM, BANDARLAMPUNG – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung akhirnya fix diputuskan akan digelar 20 Februari 2023 di Bandarlampung.

Keputusan ini diambil secara aklamasi dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI provinsi Lampung yang dihadiri seluruh anggotanya yang terdiri dari KONI Kabupaten/Kota dan Pimpinan Cabang Olahraga di ruang rapat KONI setempat, Rabu 25 Januari 2023 yang lalu.

Adapun agenda Musorprov tersebut diantaranya adalah pemilihan Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Lampung beserta Kepengurusan lainnya untuk periode 2023-2027 yang akan datang.

Untuk memperbaiki dan membenahi serta meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Lampung, salah satu tokoh Lampung yang juga merupakan Perwira Tinggi TNI AD dan mantan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi ikut mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum KONI Lampung periode 2023-2027.

Hal itu ditandai dengan pengambilan formulir pendaftaran oleh Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi yang diwakili oleh Ir. Nerozelli Koenang di sekretariat KONI Lampung, Kamis (2/2/2023).

Menurut Ir. Nerozelli Koenang yang akrab disapa Sunan Nero yang juga merupakan Ketua Umum Laskar Lampung, pengambilan formulir pendaftaran ini menandakan bahwa Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi telah siap lahir batin untuk memimpin KONI Lampung periode yang akan datang.

“Kami diutus oleh bapak Amalsyah Tarmizi untuk mengambil formulir pendaftaran ini, karena beliau sudah menyatakan siap lahir batin dan bersedia untuk memimpin KONI Lampung periode yang akan datang,” ujar Nero.

Masih menurut Nero, sosok Amalsyah Tarmizi merupakan sosok yang pantas dan pas untuk memimpin KONI Lampung kedepannya.

“Saya rasa untuk membenahi KONI Lampung ini dari berbagai sektor, sosok Amalsyah Tarmizi adalah sosok yang tepat untuk memimpin KONI Lampung periode yang akan datang,” ungkap Nero.

BACA JUGA:  Tambah Energi Baru Menangkan Ganjar Pranowo di Pilres 2024, Paguyuban Lorong Waktu Deklarasi Bergabung dengan IM Ganjar Lampung

Hal itu menurut Nero bukan tanpa alasan, sosok mantan Danrem 043/Gatam itu yang terkenal dengan slogan “Damai itu Indah”, adalah sosok yang tegas dan piawai dalam memimpin organisasi.

“Amalsyah Tarmizi ini adalah sosok yang paling tepat untuk menakhodai KONI Lampung, karena disamping ia mempunyai ketegasan, juga ia dinilai piawai dalam memimpin dan mengelola sebuah organisasi agar berjalan dengan baik dan maju,” katanya.

Selain itu menurut Nero, “KONI Lampung ini harus dipimpin dan di kelola oleh insan olahraga dan yang paling penting adalah orang yang mempunyai komitmen untuk memperbaiki prestasi olahraga Lampung ditingkat Nasional maupun andil dalam berbagai prestasi Internasional,” ucap Nero.

Dan sosok Amalsyah Tarmizi menurut Nero, sudah teruji kepedulian dan perhatiannya pada dunia olahraga.

“Sosok Amalsyah Tarmizi ini sudah teruji kepedulian dan perhatiannya pada dunia olahraga, untuk itu saya berharap kepada para Ketua KONI Kabupaten/Kota dan para Pimpinan Cabang Olahraga (Cabor) untuk menilai dan memilih secara objektif terhadap para calon yang ada, demi kemajuan dunia olahraga di Provinsi Lampung ini,” imbuhnya.

Lanjut Nero, “Untuk memimpin organisasi sebesar KONI ini, dibutuhkan sosok yang benar-benar mempunyai skill dan juga ketegasan serta komitmen yang jelas sebab banyak hal yang harus dibenahi, diperbaiki dalam tubuh organisasi tersebut, seperti pengelolaan anggaran, pembinaan atlet, dan pembinaan cabang klahraga, peningkatan prestasi atlet dengan mengutamakan atlet dari daerah Lampung sendiri, jangan sampai atlet maen comot dari daerah lain,” tandasnya.

Formulir pendaftaran calon Ketum KONI Lampung langsung di serahkan oleh Rudi, Ketua Tim penjaringan calon Ketum KONI di Sekretariat KONI Lampung, PKOR Way Halim Bandar Lampung. (*)

Facebook Comments Box
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments