LampungLampung BaratPemerintahan

SMPN Sekuting Terpadu Sekolah Unggulan Di Lampung Barat

6
×

SMPN Sekuting Terpadu Sekolah Unggulan Di Lampung Barat

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG BARAT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Sekuting Terpadu, Kabupaten Lampung Barat, merupakan salah satu sekolah unggulan yang ada di wilayah tersebut, Dilansir dari Puspendik. Kemendikbud.go.id., SMPN Sekuting Terpadu merupakan sekolah nomor satu sebagai acuan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022.

“berdasarkan hasil UN tahun 2019 dikarenakan sampai dengan saat ini UN dan ujian kesetaraan ditiadakan berdasarkan keputusan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021, SMPN Sekuting Terpadu merupakan sekolah terbaik di Lampung Barat sebagai acuan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022,” ungkap narasumber kepada awak media ini.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Kepala Sekolah setempat, Nuryadi, S.Ag, ketika di wawancarai awak media ini di ruang kerjanya pekan lalu menjelaskan jika Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan, sehingga sekolah sebagai ujung tombak dilapangan harus memiliki arah pengembangan jangka panjang dengan tahapan pencapaiannya yang jelas dan tetap mengakomodir tuntutan permasalahan faktual kekinian yang ada di masyarakat.

Iya juga menjelaskan, Era globalisasi dengan segala implikasinya menjadi salah satu pemicu cepatnya perubahan yang terjadi pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, dan bila tidak ada upaya sungguh-sungguh untuk mengantisipasinya maka hal tersebut akan menjadi maslah yang sangat serius. Dalam hal ini dunia pendidikan mempunyai tanggung jawab yang besar, terutama dalam menyiapkan sumber daya manusia yang tangguh sehingga mampu hidup selaras didalam perubahan itu sendiri.

Dengan begitu dirinya sebagai kepala sekolah akan terus berupaya dengan sungguh – sungguh untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang benar – benar matang dalam menatap masa swoan.

“Kami akan selalu berupaya untuk seluruh siswa, dan untuk kemajuan sekolah ini, agar kedepanya semua dapat menjadi lebih baik,” ucapnya.

“Segala upaya yang dilakukan ini bukanlah untuk kami, melainkan untuk kemajuan sekolah dan generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Dirinya berharap, SMPN Sekuting Terpadu dapat terus memberikan sesuatu hal yang besar untuk generasi penerus bangsa serta menjadi sekolah yang unggul dalam berbagai bidang pendidikan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *