Polda LampungPolres Lampung TimurPOLRI

Kapolda Lampung Dengarkan Curhatan Warga Sekampung Udik Lampung Timur

Avatar photo
121
×

Kapolda Lampung Dengarkan Curhatan Warga Sekampung Udik Lampung Timur

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR – Untuk menampung segala keluhan masyarakat, Polda Lampung, menggelar program ‘Jum’at Curhat’ di Pure Dalam Ganda Mayu Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (10/2/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus didampingi Pejabat Utama Polda Lampung, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution dan Pejabat Utama Polres Lampung Timur, hadir di tengah masyarakat Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Pure Dalam Ganda Mayu ini, Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

“Untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polda Lampung” ucap Kapolda Lampung

Hadir juga dalam acara Jum’at Curhat, camat Sekampung Udik Dwi Giarti, Kepala Desa Sekampung Udik, Tokoh adat umat Hindu, para pendeta, para Jero mangku, sesepuh umat, tokoh adat PHDI, WHDI, pecalang dan Warga Krama Hindu.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, program Jum’at curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat” ujar Kapolda Lampung.

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.” tambahnya

Nengah Pasek selaku tokoh adat umat hindu, menyambut baik acara Jum’at Curhat ini dan memberikan apresiasi kepada Polda Lampung dan jajaran bersedia turun langsung ke tengah masyarakat untuk menampung aspirasi dan sambung rasa antara Polri dengan masyarakat. Beliau berharap warganya tidak ragu untuk menyampaikan curhatan dan unek-unek maupun permasalahan yang dihadapi agar dapat dicarikan solusi terbaik melalui Jum’at Curhat.

“Untuk saat ini banyak sekali di media sosial tentang berita penculikan anak, apakah itu benar dan bagaimana kita menyikapinya pak” tanya ibu Wayan warga Sekampung Udik

Kapolda menjawab terkait isu yang ada di media sosial tentang maraknya penculikan anak, tim cyber Polda Lampung telah melaksanakan penyelidikan dan tidak ditemukan di wilayah Lampung.

Untuk orang tua jangan panik dan jangan terlalu takut menyikapinya, saya mengingatkan kepada orang tua, agar tetap mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah.

“Anak-anak jangan memakai barang-barang mewah seperti gelang atau kalung perhiasan yang berharga, agar tidak memancing pelaku kejahatan” tambahnya

Diakhir acara ini Kapolda mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Sekampung Udik karena dengan senang hati memberi fasilitas dan waktunya, sehingga kegiatan Jum’at Curhat ini dapat berjalan dengan baik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *