Selasa, Maret 5, 2024
BerandaLampungBandar LampungLGK Terima Kunjungan Ketum Beserta Pengurus Dan Anggota PERWALA Dari Jakarta

LGK Terima Kunjungan Ketum Beserta Pengurus Dan Anggota PERWALA Dari Jakarta

TINTAINFORMASI.COM,  BANDARLAMPUNG – Ketua Umum Persatuan Wanita Lampung (PERWALA) di Jakarta Hj. Roslina Daan bersama para pengurus dan anggota yang berjumlah 40 orang, berkunjung ke Lamban Gedung Kuning (LGK) di jalan Pangeran Suhaimi, Sukarame Bandar Lampung, Jum’at (10/2/2023).

Rombongan PERMALA disambut langsung oleh tuan rumah LGK Irjen Pol (Purn) DR Ike Edwin S.IK., S.H., M.H., M.M., didampingi istri dr. Aida Sofina SKM, bersama pengurus dan anggota Gham Bebay Lampung (Gham Baylam).

Dalam sambutannya, mantan Kapolda Lampung tahun 2016 itu yang akrab disapa Dang Ike mengucapkan terima kasih dan bangga atas kedatangan ibu-ibu ketua serta anggota PERWALA di LGK.

“Saya beserta istri dan keluarga Gham Baylam mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua dan anggota PERWALA Jakarta yang telah berkunjung ke LGK,” ujar Dang Ike.

Selain itu menurut Jenderal Polisi Bintang dua yang telah bertugas di 15 Provinsi di Indonesia ini merasa bangga dan bahagia didatangi oleh Ibu-ibu PERWALA dari Jakarta.

“Saya sangat bangga dan bahagia dengan kedatangan ibu-ibu Ketua dan anggota PERWALA dari Jakarta, ini merupakan suatu kehormatan bagi keluarga besar LGK yang telah dikunjungi oleh PERWALA dari Jakarta,” kata Dang Ike.

Didepan ketua dan anggota PERWALA dari Jakarta yang hadir di LGK, Dang Ike sedikit banyak menjelaskan tentang LGK, serta Adat dan Budaya Lampung.

“Setelah saya purna tugas dari Kepolisian tahun 2021 yang lalu dan telah bertugas selama 40 tahun di korps Bhayangkara saya pulang ke Lampung untuk melanjutkan pengabdian dan beribadah di tanah leluhur saya ini,” jelasnya.

Selanjutnya mantan Dirtipikor Mabes Polri terbaik tersebut mengatakan bahwa, dia sangat senang dan bangga terhadap PERWALA.

BACA JUGA:  Jajaran Polsek Jati Agung Dalam Jangka Waktu 2 Hari Berhasil Meringkus Empat Pelaku Pengguna Narkoba

“Saya bangga dan senang terhadap PERWALA yang ada di Jakarta, bisa dibilang PERWALA itu adalah dutanya masyarakat Lampung yang ada di Jakarta, sebenarnya beban mereka lebih berat dari saya karena mereka tinggal di daerah orang, tapi misi dan tanggung jawab mereka adalah membawa segala sesuatunya tentang Lampung,” kata Dang Ike.

Jadi menurut Dang Ike, PERMALA lebih mulia tugas dan tanggung jawab nya dibandingkan dengan yang tinggal di provinsi Lampung.

“Sebenarnya PERWALA itu lebih mulia dari kita yang tinggal di Lampung, karena mereka harus menjaga Marwah dan martabat Lampung di perantauan, jadi kita bersyukur bahwa PERWALA itu adalah organisasi wanita yang cukup kuat di luar provinsi Lampung walaupun tugas dan tanggung jawab mereka cukup berat demi terjaganya dan harumnya Marwah Lampung khususnya di Jakarta.” Tutup Dang Ike.

Ditempat yang sama Ketum PERWALA dari Jakarta Hj. Roslina Daan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Dang Ike beserta istri dr. Aida Sofina dan keluarga besar LGK yang telah menyambut dan menerima kunjungan PERWALA di LGK.

“Kami semua pengurus dan anggota PERWALA dari Jakarta mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Dang Ike dan ibu dr. Aida Sofina atas berkenannya menerima kunjungan PERWALA di LGK ini,” ujar Roslina.

Masih menurut Ketum PERWALA dari Jakarta tersebut, PERWALA sudah lama punya niat dan keinginan untuk berkunjung ke LGK.

“Kami PERWALA dari Jakarta sudah sejak beberapa tahun yang lalu berkeinginan untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke LGK ini, Syukur Alhamdulillah malam ini niat dan keinginan kami tersebut terwujud dan kami semua merasa senang dan gembira setelah berkunjung ke LGK ini,” ucap Hj Roslina Daan.

BACA JUGA:  Pendaftaran Calon Ketua SMSI 2022 - 2027 Telah Dibuka

Ketika ditanya awak media tentang tanggapan dan perasaannya setelah berkunjung ke Rumah Edukasi Budaya LGK, Hj Roslina Daan mengatakan sangat kagum dan tak menyangka.

“Saya sudah lama sekali ingin berkunjung ke LGK ini, Alhamdulillah malam ini keinginan tersebut terwujud dan setelah melihat dengan mata kepala sendiri ini sangat luar biasa, saya sangat kagum kepada Dang Ike dan keluarga yang masih mau dan peduli terhadap kelestarian Adat dan Budaya Lampung. Banyak orang kaya banyak orang pintar tapi sedikit yang peduli dengan budaya,” ungkap Roslina.

Menurut Roslina Daan, adat dan budaya Lampung harus tetap dijaga dan dilestarikan.

“Ini budaya yang mesti dijaga dan dilestarikan, saat ini saya rasa belum ada orang yang seperti Dang Ike ini yang mau dan peduli terhadap kelestarian Adat dan Budaya Lampung, dan kami mendoakan semoga beliau selalu sehat terus sehingga bisa terus melestarikan adat dan budaya. Ini luar biasa, tidak banyak orang yang seperti Dang Ike ini,” ungkap Ketum PERWALA.

Selanjutnya Hj. Roslina Daan berpesan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Lampung baik yang tinggal di provinsi Lampung maupun yang tinggal di luar Provinsi Lampung untuk terus menjaga, memelihara dan melestarikan adat dan budaya Lampung.

“Lampung ini adalah budaya yang paling tinggi, ayo sama-sama kita lestarikan, kita jaga, kami yang di Jakarta juga berusaha semaksimal mungkin walaupun tentunya tidak seperti Dang Ike yang berusaha sekuat tenaga untuk memberikan edukasi dan memberikan pelajaran-pelajaran tentang Adat dan Budaya Lampung,” imbuhnya.

Ketika ditanya tentang apa saja kegiatan yang dilakukan oleh PERWALA di Jakarta dan sejak kapan organisasi PERWALA itu dibentuk, Hj Roslina Daan menjelaskan.

BACA JUGA:  Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Resmikan SDB Negeri Pertama di Indonesia

“PERWALA ini didirikan sejak tahun 1968, dan hingga kini masih aktif dan eksis. Mengenai kegiatan dan misi kami adalah melakukan kegiatan silaturahmi dan memperkenalkan Adat dan Budaya Lampung disetiap momen, baik tentang pakaian adat Lampung, makanan khas Lampung, budaya Lampung dan hal-hal lain yang berasal dari Lampung.” Pungkasnya. |(**).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments