KPULampung UtaraPPS

PPK Dan PPS Abung Selatan Lampung Utara Gelar Bimtek Pantarlih

Avatar photo
44
×

PPK Dan PPS Abung Selatan Lampung Utara Gelar Bimtek Pantarlih

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dan PPS Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara melantik Petugas Pantarlih se Kecamatan pada Minggu 12 Februari 2023 di GSG Trimodadi sekaligus melakukan Bimbingan tekhnis(Bimtek) Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri oleh Camat Abung Selatan, Danramil, Kapolsek setempat, Panwascam, PPK, PPS dan Petugas Pantarlih Se Kecamatan.

Ketua PPK Abung Selatan, Noverli dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang petugas Pantarlih sebagai garda terdepan bersama PPS harus mampu berkerja secara maksimal.

“sangat kita harapkan bersama dengan kesungguhan dan kerja yang maksimal maka Pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan khususnya Kecamatan Abung Selatan dan Lampura pada umumnya” jelas Noverli.

Dirinya juga menambahkan agar setiap pihak dapat saling bahu membahu menyukseskan acara tersebut dan selalu bersinergi dan koordinasi bersama Bawaslu atau Panwascam.

“komunikasi bersama Bawaslu dalam hal ini Panwascam dan PKD harus terjalin agar pemilu yang demokratis, jujur dan adil dapat tercapai dengan selalu mengikuti aturan yang berlaku tentunya” tandas Noverli.

Dalam pemaparan materi Bimtek tersebut Ketua PPK Abung Selatan menjelaskan agar Petugas Pantarlih melakukan Persiapan Coklit pada Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024 untuk PPS Kecamatan setempat.

“pentingnya Pemutakhiran Data Pemilih yang dilakukan oleh petugas Pantarlih, sehingga dalam masa kerja Pantarlih 2 bulan kedepan perlu Kerjasama koordinasi yang baik dari PPS maupun PPK untuk mendapatkan data pemilih yang akurat karena mengenai keberhasilan pemilu yang indikatornya adalah keberhasilan pada setiap tahapan pemilu, termasuk pada pemutakhiran data pemilih yang akan menjadi permasalahan jika tidak didata dengan baik bagi pelaksanaan kontestasi pesta demokrasi tahun 2024” papar Noverli.

Ditempat yang sama Camat Abung Selatan, Dedi Irawan mengharapkan agar PPK, PPS maupun petugas Pantarlih untuk menjaga integritas, dan bijak dalam bersosial media.

“saya sangat mengharapkan profesionalisme kawan-kawan semua, mulai dari PPK, PPS dan petugas Pantarlih agar dapat maksimal bekerja untuk suksesnya pesta demokrasi kita bersama” tutup Dedi Irawan. (bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *