DPRDLampungLampung Selatan

Anggota DPRD Lampung Selatan Malik Ibrahim, Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan Dan Persatuan Bangsa

Avatar photo
31
×

Anggota DPRD Lampung Selatan Malik Ibrahim, Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan Dan Persatuan Bangsa

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Menjaga kerukunan dan tidak dan tradisi yang harus terus dijaga oleh seluruh masyarakat. Itu juga sesuai dengan UU 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini dikatakan, Anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra, Malik Ibrahim, saat menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Dusun Rancasadang Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo, Kamis (16/2/2023)

Malik Ibrahim mengatakan, dalam kehidupan sehari-hari kita tidak boleh membedakan suku, agama serta kelompok antara satu sama lainnya. Justru, sebagai masyarakat Indonesia yang dikenal memiliki budi pekerti yang luhur, harus bisa saling menghargai, menghormati antar sesama.

“tetap jaga rasa persatuan, semangat gotong royong serta kerukunan antar sesama. Sehingga tercipta suasana yang aman, damai diwilayah kita tanpa adanya perpecahan dan konflik,”katanya

Ditambahkan dia, Wawasan Kebangsaan Adalah Cara Pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan Wilayah yang dilandasi Pancasila UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita dituntut harus berkontribusi untuk bangsa dengan cara – cara yang elegent. Perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih cara menggunakannya. Untuk itu sebarkan pesan optimisme, semangat persatuan dan berlomba-lomba memberikan informasi yang edukatif. Ini merupakan salah satu perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan dan menjaga keutuhan negara kita,”katanya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Banjarsuri, Sugianto dan sekertaris beserta jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu undangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *