DPRDLampungLampung Selatan

Anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi PKS, M.Akyas Hadir Ditengah Masyarakat, Ajak Warga Untuk Tingkatkan Kesejahteraan dan Kemakmuran

Avatar photo
20
×

Anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi PKS, M.Akyas Hadir Ditengah Masyarakat, Ajak Warga Untuk Tingkatkan Kesejahteraan dan Kemakmuran

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Anggota DPRD Lampung Selatan, M Akyas, mengajak masyarakat untuk mengamalkan Pancasila, sila ke lima. “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia” Dimana, Sila ke Lima yang berlambang padi dan kapas menunjukkan kemakmuran dan kesejahteraan.

Penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan cara saling menghargai satu sama lain, tidak memaksakan kehendak yang belum tentu diinginkan oleh orang lain atau kelompok. Dengan begitu masyarakat merasakan sila ke lima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS, itu saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan hari ketiga yang dipusatkan di Dusun 1V Desa Banjar Agung, Kecamatan Jatiagung, Minggu (19/2/2023)

Dikatakan, Wawasan Kebangsaan Adalah Cara Pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan Wilayah yang dilandasi Pancasila UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya pergaulan di kehidupan sehari-hari tidak boleh membebedakan, suku atau agama yang mengkelompokan satu dengan lainnya.

“Jangan sampai menghasut yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik dalam kerukunan antar umat beragama.”kata Legeslatif dari Fraksi PKS Dapil V Kecamatan Jatiagung.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, kepala Desa yang diwakili kaur Desa Banjar Agung, Tri Wibowo,tokoh Masyarakat Desa Banjar Agung, Jumadi, tokoh agama, tokoh dan ratusan peserta sosialisasi IPWK serta para tamu undangan. Tampak sejumlah Panwaslu tingkat Desa setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *