Bandar Lampung

Ketua TPPKK Lampung Selatan Lakukan Kunjungan ke Lapas Perempuan Kelas II A Bandar Lampung

66
×

Ketua TPPKK Lampung Selatan Lakukan Kunjungan ke Lapas Perempuan Kelas II A Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ernanto melaksanakan kegiatan Kunjungan di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung. (Selasa, 21 Februari 2023)

Lapas Perempuan Kelas II A Bandar Lampung menggelar olahraga jantung sehat, pemeriksaan kesehatan dan pemberian bantuan kepada warga binaan. Kegiatan berlangsung mulai sekitar pukul 08.00 WIB di Lapas setempat.

Olahraga Jantung Sehat Bersama Ketua TPPKK Lampung Selatan

Turut serta dalam kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung. Kegiatan tersebut juga dihadiri kerja Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto dalam rangka kunjungan di Lapas Kelas II A Bandar Lampung.

Acara diawali dengan peninjauan Sarana Asimilasi dan Edukasi di Lapas Perempuan Kelas II A Bandar Lampung dan dilanjutkan dengan senam jantung bersama Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan beserta jajaran.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Lampung Selatan dengan Lapas, khususnya kepada warga binaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung yang kini tengah menjalani masa pidana.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan kami ini dapat memberikan semangat dan motivasi Kepada Warga Binaan untuk terus menjaga kesehatan agar terus menjadi masyarakat sejahtera,” Tutup Winarni.

Pantauan di lapangan, kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan IVA, skrining penyakit tidak menular (Gds, tekanan darah), skrining penyakit menular (hepatitis C, TB, HIV & IMS), penyuluhan kesehatan tentang penyakit menular (TB,HIV,IMS) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Lampung Selatan. Diakhir kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan dari Ibu Ketua TP PKK yang didampingi Ketua DWP Lampung Selatan berupa bantuan kepada kelompok rentan (ibu menyusui & lansia). (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *