Lampung Tengah

MENPANRB Abdullah Azwar Anas dan Bupati Lamteng Musa Ahmad Resmi Membuka Mal Pelayanan Publik

19
×

MENPANRB Abdullah Azwar Anas dan Bupati Lamteng Musa Ahmad Resmi Membuka Mal Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MENPANRB ) Abdullah Azwar Anas Resmi membuka Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Lampung Tengah pada hari Senin 27 Februari 2023. Mal Pelayanan Publik ini merupakan yang ke – 111 di Indonesia, MPP Ke-16 di Sumatera dan yang ke – 3 di Provinsi Lampung. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, Asisten Deputi Noviana Andrina, S.H, M.AP, Wakil Gubernur Lampung, Bupati Lampung Tengah, Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda, Ketua dan Wakik Ketua TP.PKK serta tamu Undangan.

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan Mal Pelayanan Publik ini sudah dirindukan dan sangat dinantikan oleh Seluruh Masyarakat Lampung Tengah dan diresmikan hari ini tepat di 2 Tahun Kepemimpinan Musa – Ardito, tentunya MPP ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengakses layanan publik. Selain itu, juga dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Lebih Lanjut Musa Mengatakan MPP yang berada di Gunung Sugih tersebut berdiri diatas tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah dengan luas Bangunan 1.939,56 meter persegi dan terdiri dari satu lantai. Masyarakat dapat mengakses Layanan MPP Lampung Tengah pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-15.30 WIB dan menghadirkan 161 jenis layanan dari 29 instansi. Instansi yang bergabung terdiri dari 12 instansi internal dan 17 instansi eksternal.

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung Chusnunia yang membacakan Sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Tengah dalam rangka meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengurus Perizinan, Adminduk, dll di dalam satu Gedung, dan tentunya sangat efisien juga efektif. Dirinya berharap dengan adanya MPP Ke – 3 di Provinsi Lampung tepatnya di Lampung Tengah, Kabupaten Lain bisa menyusul dan dan menyiapkan Mal Pelayanan Publik sehingga masyarakat bisa mudah dan terbantu tentunya juga mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan tidak terjadi Pungli.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemkab Lampung Tengah yang telah memilki Mal Pelayanan Publik tepat di 2 Tahun Kepemimpinan Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya. Meskipun baru 2 Tahun memimpin dan diterjang wabah Covid 19 , Musa – Dito mampu memberikan Hak seluruh Masyarakat Lampung Tengah yakni mendapatkan Pelayanan yang maksimal.

MENPANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan pelayanan digital dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengakses layanan publik. Selain itu, juga dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. “Kita ketahui bahwa berbagai sektor pelayanan publik telah memulai melakukan digitalisasi pelayanan, mulai dari pembayaran pajak secara online, pendaftaran kependudukan online, hingga layanan kesehatan online dan lainnya. MPP ini hadir sebagai upaya mengintegrasikan layanan dalam suatu tempat dan memberikan kemudahan masyarakat mengkases pelayanan publik secara digital,” jelas MenpanRB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *