Lampung Selatan

Dokter Cantik, Healing Warga Korban Puting Beliung di Sukapura Kecamatan Sragi

22
×

Dokter Cantik, Healing Warga Korban Puting Beliung di Sukapura Kecamatan Sragi

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Polres Lampung Selatan dipimpin oleh Ipda dr. Cantika Tara Sabila laksanakan healing di Desa Sukapura Kec. Sragi Lampung Selatan. Kamis, 2/3/2023.

Tim Sidokkes yang berjumlah enam orang terdiri dari satu dokter dan enam perawat bersama – sama dengan perawat dan bidan desa memberikan pelayanan kesehatan dan trauma healing kepada warga Desa Sukapura Kec. Sragi Lampung Selatan.

Adapun kegiatan trauma healing yang diberikan yakni salah satunya bermain dan bernyanyi untuk pemulihan trauma pasca terjadinya bencana alam puting beliung dan banjir yang menimpa kediaman mereka terutama pada anak – anak.

“trauma healing memberikan motivasi agar para korban tidak dihantui ketakutan, kecemasan secara psikologis dengan memberikan kegiatan – kegiatan yang dapat memulihkan emosi mereka, terutama pada anak – anak” kata Ipda dr. Cantika Tara Sabila mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin.

Ipda dr. Candika Tara Sabila menjelaskan pada kegiatan kali ini, personel trauma healing Polres Lampung Selatan memberikan suasana baru, membuat anak-anak bisa terhibur, merasa aman, merasa nyaman dengan kehadiran polisi.

Sebelumnya Desa Sukapura mengalami bencana angin puting beliung di perkirakan sebanyak 45 rumah yang rusak yang mengakibatkan beberapa rumah warga tertimpa pohon dan bagian atap mengalami kerusakan yang terjadi pada hari Senin sore 27/02/2023. (Rnl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *