Polda LampungPolresta Bandar LampungPOLRI

Curhat Kamtibmas, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

Avatar photo
21
×

Curhat Kamtibmas, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan “Curhat Kamtibmas” sebagai sarana menjalin komunikasi dengan aparatur perangkat tingkat kelurahan dan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sumber Agung Kemiling Bandar Lampung, Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., Plt. Lurah Sumber Agung Agung Satria Dinata, S. Kom., Tokoh Masyarakat serta masyarakat seputaran kelurahan Sumber Agung, Senin (06/03/2023) malam.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung dalam menjalin komunikasi dan bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta masyarakat, Sat Binmas dalam hal ini terus membangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat.

Selain membahas terkait permasalah kamtibmas yang terjadi khususnya di wilayah kelurahan Perumnas Way Halim, dalam kesempatan ini, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung mengingatkan pentingnya menjaga toleransi umat beragama.

“Mari kita jaga kerukunan, kami TNI – Polri dan Pemerintah Kota Bandar Lampung siap menjamin keamanan dan ketertiban kepada siapapun yang akan melaksanakan ibadah” ucap AKP Kurmen.

Terkait permasalah permasalah kamtibmas lainnya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan memberikan informasi sekecil apapun terkait adanya gangguan kamtibmas agar permasalahan dapat tidak meluas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *