DPRD Lampung

Ketua DPRD Lampung Gelar Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No. 1 Tahun 2019

17
×

Ketua DPRD Lampung Gelar Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No. 1 Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG — Ketua DPRD Lampung menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No. 1 Tahun 2019 Tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zak Adiktif Lainnya yang dilaksanakan di SMK AL Ihsan Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah. Jum’at (03/03).

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH menyebutkan bahwa penyebaran pengguna narkotika menyasar terhadap kalangan yang usianya relatif muda, karena biasanya anak muda lebih mudah dipengaruhi.

“ dalam fase labil atau belum ada ketetapan secara konsisten terhadap pola pikirnya, anak muda menjadi sasaran empuk bagi bandar narkotika, karena biasanya fase muda tersebut sedang mencari jati diri bahkan sering kali ingin memperlihatkan dirinya lebih unggul mengukuti tren daripada lingkungannya “ Ujar Mingrum.

Ia juga menegaskan bahwa indonesia akan memasuki generasi emas tahun 2045 yang mana usia produktif lebih banyak dibandingkan dengan yang kurang produktif.

“ Indonesia akan tumbuh pesat pada saat memasuki golden age, pemerintah sudah lakukan sejumlah persiapan maupun roadmapnya untuk mempersiapkan hal tersebut, tentunya ini bisa selaras bilamana anak mudanya tidak terindikasi terpapar narkotika “ Lanjut Mingrum.

Ia juga meminta kepada pelajar untuk perduli terhadap lingkungan jika ada yang masuk dalam kategori pecandu narkotika.

“ Diedukasi terlebih dahulu untuk lakukan rehabilitasi di BNN, segala identitasnya akan dijamin oleh negara untuk tidak disebarluaskan, peredaran narkotika tidak akan berkembang jika end usernya tidak lakukan permintaaan, itu kuncinya “ Tutup Mingrum.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *