Terpilih lagi Ketua Kadin Provinsi Lampung, Dr. H. Muhammad Kadafi, SH, MH, Target Lampung Topang Ekonomi Nasional

172

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Muhammad Kadafi kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung periode 2022-2027.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid di Ballroom Hotel Novotel, Senin sore (6/3/2023).

Dalam sambutannya Kadafi mengatakan pihaknya akan mendorong Lampung menjadi penopang ekonomi nasional.

Menurutnya Provinsi Lampung sendiri memiliki potensi pada bidang pertanian, perikanan, dan pariwisata.

“Hasil pertanian kita banyak, begitu juga dengan perikanan baik ikan laut maupun ikan tawar. Ini menjadi PR kita untuk mendorong agar ada nilai tambah,” katanya.

Lebih lanjut, ia memaparkan dengan adanya tol Sumatera dan pelabuhan membuat wisata Lampung akan lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Tentunya, dengan adanya akses jalan tol tersebut dapat meningkatkan potensi Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dan perekonomian.

Kita akan berikan karpet merah kepada UMKM agar produk UMKM Lampung bisa naik kelas bukan hanya nasional tapi juga mancanegara,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Kadin RI Arsjad Rasjid meminta Kadin Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota untuk terus bergotong royong, saling bersinergi. Terutama, dalam penguatan di sektor UMKM.

Arsjad juga mengajak keluarga besar Kadin Lampung dapat berperan aktif untuk ikut menyukseskan program kerja Kadin di tahun 2023 ini.

Dirinya berharap pengurus Kadin Lampung yang baru dapat menjadi organisasi yang tangguh, adaptif dan responsif terhadap tantangan ekonomi.

Sementara itu Sekretaris Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengajak Kadin untuk bersinergi bersama Pemerintah mewujudkan Lampung Berjaya.

Menurutnya dengan segala potensi yang dimiliki baik di sektor pertanian, industri, UMKM, dan perdagangan dan lainnya, Lampung dapat menjadi penopang ekonomi Nasional.

Kadin adalah mitra strategis dari Pemerintah, karena pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tanpa dukungan dari dunia usaha,” tuturnya.

BACA JUGA:  Ido Lesmana Nahkodai FPII Pesibar, Joshua ; Kekompakan Internal Jangan Pudar,Pengurus FPII Pesibar Yang Baru Resmi DibentukDengan Pengurus Yang Baru, Joshua Berharap FPII Dapat Berkembang di Kabupaten Pesisir Barat

Fahrizal menerangkan Kadin sangat berperan menyatukan langkah gerak dari dunia usaha. Sehingga, antara visi Pemerintah dan Kadin bisa sejalan bersama untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Fahrizal menuturkan Provinsi Lampung di tahun 2022 mencatatkan indikator yang positif mulai dari angka kemiskinan dan pengangguran yang menurun.

Selain itu, inflasi terkendali serta produksi pertanian Lampung yang meningkat. Sehingga, Lampung terus memberikan kontribusi untuk pembangunan nasional.

Berikut sususan Pengurus Kadin Lampung 2022-2027:

1. Ketua Umum: M Khadafi

2. Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi: Yuria Putra Tubarad

3. Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Perekonomian: Romi Junanto Utama

4. Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Peningkatan Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi: Sumita MBA

5. Wakil Ketua Umum Koordinasi Bidang Kemaritiman, Investasi dan Luar Negeri: Muhar Gusti.(*)

Facebook Comments Box