Kamis, Februari 22, 2024
BerandaLampungBandar LampungKetua Umum DPP Lampung Sai Sjachroedin ZP, mengingatkan Pembangunan Kota Baru,...

Ketua Umum DPP Lampung Sai Sjachroedin ZP, mengingatkan Pembangunan Kota Baru, Arinal : Progres Perbaikan Infrastruktur

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Keberlanjutan pembangunan Kota Baru, Jatiagung, Lampung Selatan (Lamsel) kembali dibahas dalam acara ramah tamah dan jamuan makan malam DPP Lampung Sai di Hotel Bukit Randu, Selasa (7/3/2023).

Adalah mantan Gubernur Lampung yang merupakan Ketua Umum DPP Lampung Sai Sjachroedin ZP, mengingatkan agar pembangunan Kota Baru terus dilanjutkan oleh Gubernur Arinal Djunaidi.

Oedin–sapaan akrab Sjachroedin menyampaikan hal itu di hadapan Forum Duta Besar (Dubes). Di antaranya Dubes RI untuk Brunai Darussalam Handriyo Kusumo Priyo, Andrajati (Senegal), Harry Purwanto (Finlandia dan Nigeria), Wening Esthyprobo (Hungaria), Gatot Abdullah Mansyur (Saudi Arabia), dan Sahat Sitorus (Timor Leste).

Mudah-mudahan jika kepemimpinan Pak Gubernur Arinal berlanjut, saya titip bisa menyelesaikan pembangunan Kota Baru,” ucap Oedin.

Menurut dia, pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus mempererat Forum Duta Besar untuk Indonesia.

Pertemuan ini tidak ada maksud lain-lain, kalau main politik jauh, semata-mata Ingin melekatkan forum dubes, sekaligus berkumpul dan bersilaturahmi,” kata mantan Dubes RI untuk Kroasia itu.

Menanggapi hal itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan pembangunan Kota Baru akan dilaksanakan kembali.

Kota Baru insyaallah saat ini kita sedang dalam proses perbaikan jalan. Untuk itu jika para tokoh dan duta-duta besar memiliki konsep, kita bahas bersama,” katanya.

Arinal mengajak Forum Dubes RI memberikan konsep terbaik untuk membuat Kota Baru lebih modern seperti Alam Sutera di Tangerang Selatan, Banten.

“Saya tidak mau (Kota Baru) jadi seperti Perumnas, minimal seperti Alam Sutera. Kota Baru adalah kota harapan, karena letaknya sangat strategis mencakup beberapa kabupaten,” ungkapnya. (**)

Facebook Comments Box
BACA JUGA:  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Siap Lakukan Transformasi Untuk Pembangunan Ekonomi
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments