Lampung Tengah

Ruas Jalan Lintas Terbanggi Subing KM 52 Rusak Parah, Rawan Kecelakaan

81
×

Ruas Jalan Lintas Terbanggi Subing KM 52 Rusak Parah, Rawan Kecelakaan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Jalan lintas Sumatera di sepanjang ruas jalan gotong royong Kecamatan Bumiratu Nuban hingga Kecamatan Gunung Sugih dalam kondisi rusak berat.

Pengguna kendaraan roda dua dan roda empat ketika melewati ruas jalan itu harus ektra hati hati. Dikarenakan, disepanjang ruas jalan banyak lobang yang menganga serta dalam.

Hal tersebut terlihat, ruas jalan yang berada didepan rumah makan Barokah Gotong royong. Tampak lokasi ruas jalan itu sangat menyulitkan bagi pengendara yang lewat terutama pada malam hari.

“Jalan rusak ini sering bikin kendaraan truk tersentak. Ban mobil menghantam lubang dan bunyinya keras sekali,” kata darwin, seorang warga setempat, Senin 27/2/2023.

Menurut Darwin, dengan kondisi jalan berlubang dan rusak berat, selama ini sudah banyak terjadi korban kecelakaan. Bahkan, kemacetan menjadi pemandangan rutin di ruas jalan tersebut.

“Masing-masing kendaraan maunya cepat dan menghindari lubang. Jadi suara klakson sering sahut-sahutan agar jangan sampai nabrak karena kondisi jalannya sangat buruk kalau di sini,” Beber darwin.

Hingga kini belum ada perhatian dari pihak pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat terkait kondisi jalan yang sudah rusak tak layak untuk dilewati.

“Sudah lama jalan lintas sumatera itu tidak terjamah perbaikan, semoga ada perhatian dari pemerintah pusat karena ini jalan negara”.pungkasnya (Amuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *