Lampung Tengah

Dari Rakyat Untuk Rakyat Danramil Rumbia Turun Tangan Timbun Lubang di Jalan

39
×

Dari Rakyat Untuk Rakyat Danramil Rumbia Turun Tangan Timbun Lubang di Jalan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Menanggapi keluhan masyarakat dan pengguna jalan yang mengeluh atas kodisi jalan poros Rumbia Lamteng. Danramil 411-08/Rumbia Kapten Ctp Sujono beserta 8 personel Babinsa dibantu Linmas dan para sopir truk melakukan aksi timbun lobang jalan. Minggu (12/03/23).

Kegiatan penimbunan lobang jalan dilakukan di jalan poros Rumbia tepatnya di Dusun III Kampung Reno Basuki dipimpin langsung oleh Danramil 08/Rumbia.

“Saat ini kami sedang melakukan penimbunan lobang jalan dengan tujuan mengurangi kedalaman lobang yang sangat menghambat dan mengganggu transpormasi masyarakat pengguna jalan saat melintasinya,” buka Danramil.

“Terlebih lagi saat ini intensitas hujan cukup tinggi, lobang jalan yang tergenang air cukup berbahaya bagi pengguna jalan. Untuk itu saya mengimbau bagi pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasinya,” tambahnya.

Ditanya tentang bahan penimbun lobang jalan, Danramil 08/RB menjawab, “Ini merupakan partisipasi dari Pabrik Tapioka GB V yang berpartisipasi memberikan bantuan 5 truk atau sekitar 15 kubik batu kriting sebagai bahan penimbun jalan yang pengerjaannya kami lakukan dibantu oleh 6 personel Linmas Kampung Reno Basuki juga para sopir yang bermukim di sekitar sini,” jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan ini semata-mata dilakukan karena kondisi jalan yang sudah terlihat memperihatinkan dan disinyalir bisa menganggu dan membahayakan para pengguna jalan.

“Semoga dengan adanya aksi ini bisa menjadikan masyarakat lebih memperhatikan kehati-hatian dalam berkendara dan tetap semangat dalam menjalankan aksinya,” pungkasnya.

Di lain tempat, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. mengatakan, “Saat ini kondisi wilayah sedang banyak perkembangan situasi, diantaranya curah hujan yang cukup tinggi dan meyebabkan banjir atau pada persoalan lainnya. Untuk itu saya sudah perintahkan Danramil dan babinsa jajaran Kodim 0411/KM untuk lebih peka terhadap kondisi wilayah dan masyarakat binaan,” terangnya.

“Danramil dan Babinsa akan terus berada di tengah-tengah masyarakat, seperti kemarin melakukan aksi membantu evakuasi korban banjir, pencarian jasad korban banjir dan pemberian logistik yang bisa membantu dan meringankan beban masyarakat saat ini, dan di wilayah Rumbia, saya perintahkan Danramil beserta Babinsa untuk ikut berpartisipasi meringankan beban pengguna jalan dalam hal ikut membantu dalam pengurukan lobang jalan yang bisa menghambat dan membahayakan lalulintas warga, saat ini sudah mulai dilaksanakan oleh Koramil 411-08/Rumbia,” pungkasnya.

Bahkan beberapa sopir truk yang melintas dan melihat aksi tersebut menyempatkan waktu dan tenaga untuk membantu menyisihkan waktu dan tenaga mereka ikut serta dalam kegiatan menurunkan batu serta meratakannya menutupi lobang jalan. (Iswan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *