Kota Metro

Petrus Tjandra Ajak Kader HMI Untuk Turut Serta Membangun Bangsa

30
×

Petrus Tjandra Ajak Kader HMI Untuk Turut Serta Membangun Bangsa

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, METRO – HMI Cabang Metro adakan Intermediate Training LK II Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam dengan mengusung tema Revitalisasi Arah Juang HMI Dalam Mewujudkan Masyarakat Adil Makmur Menuju Indonesia Emas 2045 di Era 5.0  di Wisma Haji Metro, Lampung, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesa yang dibuka dari tanggal 10 – 17 Maret 2023. Dalam kesempatan ini Petrus Tjandra, M.B.A diminta untuk mengisi materi pada Minggu, 12 Maret 2023 dengan mengangkat topik “Dampak Geopolitik Internasional Terhadap Perekonomian Indonesia”

Dalam forum tersebut, Petrus Tjandra menyampaikan bahwa potensi geopolitik Indonesia didunia Internasional ini sangat strategis. Dimana letak geografis Negara Kesatuan Republik Indonesia berada pada lintasan jalur perdagangan Internasional yang diapit oleh 2 benua dan 2 samudera ditambah Negara kita juga memiliki sumber daya alam yang melimpah. Dari 2 hal tersebut, Indonesia semestinya memiliki posisi tawar yang baik dan tinggi di mata Internasional.

Petrus Tjandra, Pengusaha kelahiran Teluk Betung ini menjelaskan melihat potensi geopolitik Indonesia didunia internasional yang sangat strategis, perekonomian Indonesia seharusnya menjadi subjek, bukan menjadi objek terhadap Geopolitik Internasional,” ungkapnya.

“Bersama kader HMI, Petrus Tjandra berharap kedepan perekonomian Indonesia memiliki daya tawar agar dapat menjadi kompas baru bagi geopolitik internasional,” pintanya.

Petrus Tjandra mengatakan bahwa saat ini geopolitik internasional bukan hanya memberikan pengaruh terhadap perekonomian Indonesia, tapi juga pengaruh masuknya etika, moral dan budaya yang sulit untuk dibendung.

Petrus Tjandra mengajak seluruh Kader HMI sebagai pemuda muslim yang tangguh untuk bangkit bersama-sama membaca, melihat dan aktif ikut serta dalam membangun bangsa.

“Saya berharap, tahun 2033 lahir pemimpin-pemimpin hebat dari Kader HMI yang benar-benar memikirkan masa depan bangsa,”  tutup Petrus Tjandra diakhir materi.

Rama Muda S Raya, S.H, Wasekjend PB HMI mengatakan Materi yang disampaikan oleh Abangda Petrus Tjandra sangat membuka wawasan para Kader HMI, sehingga harapan kedepannya kader dapat lebih tajam dalam membaca kondisi didaerah, nasional dan internasional,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *