Lampung

Gelar Acara Rapimnas ke-1 dan Deklarasi Pengurus PWDPI Tingkat Nasional Serta Pemberian Award Kepada Tokoh Daerah dan Pejabat Publik

15
×

Gelar Acara Rapimnas ke-1 dan Deklarasi Pengurus PWDPI Tingkat Nasional Serta Pemberian Award Kepada Tokoh Daerah dan Pejabat Publik

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM,. LAMPUNG — Gelaran Acara Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) ke-1 dan Deklarasi Pengurus PWDPI tingkat nasional, serta penganugerahan Award untuk para tokoh daerah dan pejabat publik di wilayah Provinsi Lampung, yang diselenggarakan di Hotel Horison Bandar Lampung, pada selasa (14/03/2023) berjalan sukses.

Selain dihadiri para oleh tokoh-tokoh daerah serta pejabat publik dilingkungan wilayah Provinsi Lampung, acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari beberapa provinsi se-Indonesia diantaranya Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Sumatera Utara, Riau, Aceh, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, Bangka Belitung, Yogjakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara dan perwakilan dari Papua.

M. Nurullah RS, Ketua Umum PWDPI dalam sambutannya mengatakan, bahwa PWDPI sekarang sudah tersebar di 25 Provinsi di Indonesia dan kurang lebih sekitar 700 media baik elektronik, Cetak maupun Online sudah ambil bagian menjadi keluarga besar Pengurus PWDPI.

“Saya ucapkan syukur kepada Allah SWT, serta terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus, karena gelaran Acara mulai dari Rapimnas, deklarasi hingga penganugerahan Award pada hari ini terlaksana dengan baik, lancar dan sukses, ini semua terlaksana berkat kerja sama dari semua pihak dan keluarga besar PWDPI yang sekarang sudah berkembang di 25 provinsi se-Indonesia, dan sekiranya sudah 2500 Anggota yang terdaftar yang terdiri dari 700 media baik itu media cetak, elektronik dan online resmi bergabung menjadi bagian dari PWDPI se-Indonesia. Kedepan kita akan terus berkomitmen untuk membangun sekaligus membentuk jiwa insan Pers Indonesia yang tangguh, kuat serta Independent sesuai dengan undang-undang yang telah dicanangkan oleh Dewan Pers di Indonesia.” ungkapnya.

Acara Penganugerahan Award untuk para tokoh daerah serta pejabat publik di lingkungan wilayah Provinsi Lampung pada gelaran kali ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara yang diketahui sebelumnya pada Senin (13/03/2023), PWDPI telah melaksanakan Rapimnas ke-1 di Hotel Andalas Bandar Lampung, yang juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari pengurus provinsi se-Indonesia.

Adapun yang menerima Penganugerahan Award diantaranya:

1. Mapolda Lampung.

Duta Kapolda Terbaik Penanganan Peredaran Narkoba Dan Konflik Serta Kriminal Tingkat Nasional

2. Musa Ahmad.

Kepala Daerah Terbaik Tingkat Nasional Program Bupati Ngantor Di kampung Melalui Program Lampung Tengah Berjaya

 

3. Irjen Pol (Purn) Dr H Ike Edwin., S.I.K S.H.,M.H., M.M

Duta Tokoh Adat Terbaik Tingkat Nasional Menjadikan Rumah adat Menjadi Tempat edukasi Masyarakat dan Anak Sekolah Mengenal adat dan budaya

4. Prof Dr Moh Mukri M.A.G

Duta Tokoh Pendidikan Tingkat Nasional

5. Ir Arinal Djunaidi

Duta Gubernur Terbaik Tingkat Nasional Sukses Bangun Daerah Melalui Lampung Berjaya

6. Dr (C) Hi Yanuar Irawan SE M.M.

Tokoh Politik Sukses Peduli Sosial Terbaik Nasional

7. Bupati Tanggamus

Duta Wanita inspirasi

8. Korem 043/ Garuda Hitam

Tokoh Pemimpin Terbaik Tingkat Nasional Dalam Pertahankan Keamanan Wilayah Darat Serta Sukses Lakukan Pembinaan Teritorial Demikian Kutipan Dari rilis berita Rapimnas DPP PWDPI

9. Hi. Nuryadin SH

Duta Tokoh Pengusaha Peduli Sosial

Saat ditanya mengenai program kerja pasca dilaksanakannya Rapimnas ke-1 dan Deklarasi tingkat Nasional, M Nurullah memaparkan, telah menyiapkan beberapa program kerja yang wajib direalisasikan dan dilaksanakan oleh seluruh pengurus PWDPI dimasing-masing provinsi se-Indonesia. diantaranya akan melaksanakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) disetiap tahunnya dan akan menargetkan program nasional dibidang UMKM.

“Untuk kedepan, sudah ada beberapa program kerja Nasional yang harus kita realisasikan bersama dan program kerja tersebut berlaku bagi seluruh pengurus PWDPI se-Indonesia, diantaranya yang pertama, untuk penigkatan SDM, setiap tahun kita akan mengadakan UKW untuk seluruh anggota yang belum mengikuti, karena itu adalah syarat mutlak dari kelayakan seorang jurnalis, dan sudah menjadi peraturan yang dicanangkan oleh Dewan Pers, yang kedua, kita akan sama-sama ikut serta pada program pemerintah dalam pelestarian seni dan budaya di Indonesia, beri contoh mendirikan sanggar-sanggar budaya di wilayah masing setiap provinsinya, dan yang ketiga kita juga akan menyasar ke para pelaku UMKM, karena ini merupakan salah satu target program kerja nasional kami dalam peningkatan ekonomi rakyat.” Tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *