Polda LampungPolres Lampung TimurPOLRI

Team Tekab 308 Presisi Polres Lampung Timur, Terpaksa Lakukan Tindakan Tegas Terukur Dalam Penangkapan Pelaku Curat

Avatar photo
29
×

Team Tekab 308 Presisi Polres Lampung Timur, Terpaksa Lakukan Tindakan Tegas Terukur Dalam Penangkapan Pelaku Curat

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR – Team Gabungan Tekab 308 Presisi Polres Lampung Timur Polda Lampung dan Tekab 308 Presisi Polsek Jabung, terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku pencurian dengan pemberatan.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Kasat Reskrim IPTU Johannes pada Rabu (15/3/23) mengatakan, kedua tersangka berinisial AH (27) dan WI warga desa Batu Badak kecamatan Marga Sekampung kabupaten Lampung Timur.

Kejadian bermula pada Jum’at (27/1/23) sekira pukul 04.00 Wib di desa peniangan kecamatan Marga Sekampung, para pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang masuk kerumah dengan cara mencongkel jendela rumah dan berhasil menggasak 6 unit telepon genggam dan 1 sepeda motor merk Honda Vario.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polres Lampung Timur.

Polres Lampung Timur yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya pada Rabu (15/3/23) sekira pukul 02.30 Wib, Gabungan Team Tekab 308 Presisi Polres Lampung Timur dan Team Tekab 308 Presisi Polsek Jabung melakukan penangkapan dirumah tersangka didesa Batu Badak kecamatan Marga Sekampung kabupaten Lampung Timur.

Dalam penangkapan tersebut Polisi berhasil meringkus 2 pelaku dan terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap AH karena pelaku melakukan perlawanan aktif kepada petugas Kepolisian, sedangkan 2 pelaku NB dan BM saat ini berstatus sebagai DPO.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 unit telepon genggam, untuk saat ini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Sat Reskrim Polres Lampung Timur.

“Para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara” pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *