LampungLampung Selatan

Aliansi Mahasiswa peduli Lampung Selatan(AMPULS) Mangrove’s Crep Lampung Selatan

Avatar photo
33
×

Aliansi Mahasiswa peduli Lampung Selatan(AMPULS) Mangrove’s Crep Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI COM.LAMPUNG SELATAN. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, aliansi mahasiswa peduli Lampung selatan ( AMPULS ) Bersama; ,Komunitas Pecinta Mangrove Lampung Selatan(KPMLS),kodim 0421/Lampung Selatan,Mahasiswa Pecinta Alam Semesta Kalianda(MAPASANDA), Pramuka dari SMA negri 2 kalianda adakan kegiatan penanaman mangrove 500 pohon.

“Kegiatan berlangsung di wilayah garis pantai,way urang,way lubuk dan desa merak belantung kecamatan Kalianda kabupatenLampung selatan . Kamis  (16/3/2023)

“Issu perubahan iklim dan pemanasan global saat ini telah menjadi perbincangan hangat di segala kalangan di seluruh dunia mulai dari pemimpin negara, akademisi, politisi, hingga dunia bisnis. Karena ia membawa dampak bencana pada seluruh aspek kehidupan manusia. Kesadaran mengenai kerusakan lingkungan dan dampak yang akan dirasakan manusia harus disampaikan secara terus-menerus terutama kepada Pemangku Kepentingan baik di Pemerintahan, BUMN, maupun Swasta.

Ketua umum aliansi mahasiswa peduli Lampung selatan ( AMPULS )Dheipa ariya fatra, menerangkan tentang Kesadaran, kelestarian lingkungan saat ini sudah menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Kita Bersama,saat ini dunia menuntut seluruh sektor untuk turut mengkampanyekan climate change; Perubahan signifikan kepada iklim,suhu udara dan curah hujan mulai dari dasawarsa sampai jutaan tahun.

“Ini sebagai langkah awal kepedulian kita bersama, dalam membantu Pemerintah Daerah untuk melestarikan lingkungan hidup. Agar Manfaatnya dapat di rasakan oleh Masyarakat untuk Generasi mendatang” ucap Dheipa.

“Dheipa pun menambah kan kegiatan ini adalah suatu bentuk respon kami terhadap krisis iklim yang terjadi saat ini ” tambahnya.

“Sementara Kapten Nurdin Pasi ,Ter Kodim 0421/Lampung Selatan.

Penanaman Pohon Mangrove ini akan dilaksanakan secara Berkala dilakukan di Wilayah Garis Pantai Kalianda,Way Urang, Way Lubuk dan Desa Merak Belantung kec. Kalianda Kab. Lampung Selatan.” Ungkap kapten Nurdin pasi . ( RS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *