Lampung Tengah

Motifator Adjie Subing Gelar Sunat Masal di Terbanggi Besar

25
×

Motifator Adjie Subing Gelar Sunat Masal di Terbanggi Besar

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Lion Club Jakarta Sradda And Friends menggelar Sunatan Massal, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kampung Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu (19/3/2023).

Ketua pelaksana Lion Club, Aji Subing menerangkan bahwa kegiatan sunatan massal yang digelar itu pure, (Murni) kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan, dan tidak ada embel-embel lain selain ikut perduli terhadap masyarakat bawah, khususnya di Lampung Tengah.

“Kebetulan saya merupakan warga pribumi Terbanggi Besar, dan atas permintaan dari perwakilan masyarakat, seperti pihak Kecamatan, dan Karang Taruna, kami menggelar bhakti sosial ini,” kata Adjie Subing.

Kegiatan sunatan massal yang digelar Lion Club merupakan murni dari dana anggaran para donatur yang ada di Lion Club Jakarta Stradda And Friend. Selain bentuk kepedulian Lion Club Jakarta terhadap masyarakat ekonomi menengah kebawah, khususnya yang ada di Lampung Tengah.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak Puskesmas setempat, yang menerjunkan beberapa timnya dalam melaksanakan kegiatan ini,” terang Motofator ini.

Terdapat 56 anak yang ikut dalam kegiatan sunatan massal ini, dari berbagai wilayah yang ada di Kecamatan Terbanggi Besar antusias masyarakat, dan dukungan dari pihak terkait sangat mendukung, dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan bhakti sosial tersebut.

“Tujuan Lion Club menyelenggarakan kegiatan ini, Ya itu murni lnisiatif kita, dan atas permintaan dari perwakilan masyarakat, dan pihak terkait, jadi tidak ada tujuan lain. Saya berharap apa yang telah kita lakukan ini, dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Terbanggi Besar,” tutupnya.

Terpisah, menurut Kakam Terbanggi Besar, Zakaria Fuad yang menyebut bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterterimakasih kepada pihak Lions Club yang telah perduli terhadap warganya, dan dapat menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan tersebut.

“Selagi itu untuk kebaikan masyarakat, mengapa kita tidak mendukung. Yang pasti kita butuh peran serta pihak luar pemerintahan, dalam hal-hal seperti ini. Kalau menunggu, atau mengandalkan dari kita, khususnya dari Pemerintahan mungkin agak sulit, yang jelas terkait anggaran,” ungkap Zakaria.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Terbanggi Besar, Chandra Jaya Agung Kusuma yang menerangkan bahwa, kegiatan bhakti sosial yang digelar Lion Club ini adalah kegiatan yang kedua kalinya, dimana sebelumnya Lion Club juga sudah pernah menggelar kegitan sosial kemasyarakatan.

“Kebetulan yang bersangkutan memang putra daerah disini. Jadi kita sebelumnya juga telah meminta untuk diadakannya kegiatan bhakti sosial ini, sekaligus dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1444 H. Artinya kita sebagai pemuda ikut perduli terhadap masyarakat,” kata Chandra. (Iswan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *