LampungUNIVERSITAS LAMPUNG

1.103 Lulusan Unila Ikuti Prosesi Wisuda Periode IV

27
×

1.103 Lulusan Unila Ikuti Prosesi Wisuda Periode IV

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 1.103 lulusan Unila Lampung (Unila) mengikuti prosesi Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2022/2023 di GSG Unila, Sabtu (18/3).

Lulusan terdiri dari 4 orang Program Doktor (S3) , 144 orang Program Magister (S2), 49 orang Program Profesi, 849 orang Program Sarjana (S1), dan 57 orang program diploma.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T. Melaporkan, dengan bertambahnya jumlah lulusan Unila pada periode ini, maka total sumber daya manusia (SDM) yang Unila sumbangkan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berjumlah 126.172 lulusan.

Selain itu, Dr. Suripto menyampaikan pula bahwa wisuda periode ini Unila telah meluluskan satu mahasiswa asing asal Palestina bernama Yahia Khalil Ibrahim Taha.

Yahiya adalah mahasiswa S1 Jurusan Teknik Elektro FT Unila. Yahiya yang berhasil menyelesaikan masa studinya selama 3,4 tahun dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,43.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., mengucapkan selamat kepada para lulusan yang hadir didampingi orang tua. Ucapan terima kasih tak lupa ia sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan di Unila.

Penyelenggaraan wisuda periode ini merupakan sebuah upacara yang menandai perubahan status mahasiswa menjadi seorang Doktor, Magister, Profesional, Sarjana dan Ahli Madya.

“Seiring dengan perubahan status ini maka berubah pula tanggung jawab Saudara. Ketika menjadi mahasiswa, Saudara memikul tanggung jawab akademik, hari ini tanggung jawab sosial melekat di pundak saudara. Tentu tanggung jawab sosial yang lebih besar terhadap bangsa negara dan ilmu pengetahuan,” pungkas Prof. Lusmeilia.

Sebagai bagian dari keluarga besar Unila, ia berpesan kepada para lulusan untuk dapat berkontribusi dalam pengisian Tracer Study Unila dan dapat memberikan saran dan kritik yang konstruktif agar proses pembelajaran dan kurikulum Unila terus relevan dengan perkembangan zaman.

Ia juga meminta agar para lulusan sebagai alumni dapat menjaga nama baik almamater dan mampu berinovasi menciptakan lapangan pekerjaan di tengah masyarakat.

“Jagalah nama baik almamater saudara dan terus berkarya, belajar, dan berinovasi. Anda harus menciptakan lapangan pekerjaan yang baru dan maju terus untuk Indonesia maju dan Unila jaya,” Ucapnya.

Yahiya, mahasiswa Palestina yang diwawancarai secara terpisah mengaku bersyukur dan terharu karena menjadi satu-satunya mahasiswa asing yang diwisuda pada periode ini. Ia juga menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan studi S2 di Unila.

Kepada mahasiswa Unila dan para lulusan, ia berpesan untuk tetap optimis dan berjuang dalam meraih cita-cita.

“Apapun masalah kita yang hadapi, dengan perjuangan kita, Insya Allah bisa dilewatkan,” tuturnya.

Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2022/2023 turut dihadiri Kombes Pol Hengki Direktur Narkoba Polda Metro, Kombes Pol Anang Triasno Direktur Bimnas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Kabid Humas Polda Lampung dan dr. Elitha Martharina Utari, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Abdul Moeloek. (Rls/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *