Polda LampungPOLRI

Kapolda Lampung buka Rakernis Bidhumas Polda Lampung Tahun 2023

Avatar photo
17
×

Kapolda Lampung buka Rakernis Bidhumas Polda Lampung Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMOUNG SELATAN – Bidang Humas Polda Lampung adakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tahun 2023, di buka langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.I.K. M.Si. M.M., dan turut hadir Irwasda Polda Lampung beserta PJU Polda Lampung, Selasa (21/3/2023).

Tidak lupa hadir sebagai peserta rakernis personel pengemban fungsi humas (Kasie Humas) dari seluruh Polres jajaran beserta PPID satker Polda Lampung.

Dalam rakernis kali ini mengusung tema “Humas Polda Lampung yang Presisi Siap Mengawal Tahapan Pemilu 2024, Dalam Rangka Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Damai Dan Sejuk”.

Membahas mengenai proses tahapan pemilu dengan memanfaatkan teknologi terkini, serta membahas UU mengenai lembaga penyiaran dalam kontek kampanye tahapan pemilu serta keterlibatan Pers.

Kapolda mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bid Humas Polda Lampung dalam melaksanakan rakernis tahun 2023 ini. Dimana saat ini fungsi Bid Humas sebagai salah satu fungsi utama polri menjadi ujung tombak dan corong infomasi serta mewadahi arus informasi yang masuk terutama dalam hal pemberitaan yang positif dalam membangun citra kepolisian di masyarakat.

“Ditengah arus gempuran informasi terhadap Polri saat ini Memperkuat citra positif kepolisian merupakan tugas utama Bidang Humas yang bertanggung jawab untuk memperkenalkan kepolisian secara positif kepada masyarakat. Hal ini dapat dilakukan melalui publikasi kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian, baik itu operasi keamanan, kegiatan sosial, maupun kegiatan edukatif” Ungkapnya

Sementara itu Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H., M.Si., menegaskan penyelenggaraan rakernis bidang humas polda Lampung merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan berdasarkan hasil rakernis Div Humas Polri.

Ia menekankan kepada personel humas jajaran agar berperan dalam mendukung tugas-tugas kepolisian. “Dalam era digital seperti saat ini, kegiatan humas tidak hanya berfokus pada pengelolaan informasi, tetapi juga harus mengoptimalkan penggunaan media sosial dan teknologi informasi lainnya untuk memperluas jangkauan publikasi kegiatan kepolisian,”

“Diharapkan peran Humas Polda Lampung dapat mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang dengan menciptakan kamtibmas aman dan sejuk” pungkas Pandra

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Panel bersama Narasumber dari ketua KPID Budi Jaya S.H., C.Me, Ketua Bawaslu diwakili Kepala Kordiv Penyelesaian Sengketa Hermansyah, SH.I.,M.H., Universitas Umitra DR. (C) Arie Setya Putra, CA, S.Kom., M.T.I., Ketua PWI H. Wira Hadikusumah S.P bersama para Peserta membahas Pemilu 2024 mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *