LampungLampung SelatanPemerintahanPesawaran

Jalan Penghubung Dua Desa Maupun Dua Kabupaten Keadaan Rusak Parah Persis Seperti Kubangan Kerbau

Avatar photo
4
×

Jalan Penghubung Dua Desa Maupun Dua Kabupaten Keadaan Rusak Parah Persis Seperti Kubangan Kerbau

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Jalan yang menghubungkan Kabupaten Pesawaran dan Lampung Selatan atau Desa Rulung Mulya dan Desa Batanghari Ogan Keadaan jalannya rusak parah, Jalan yang pernah dibangun di th 2017 ini dengan batu Onderlah, sampai saat ini belum tersentuh pembangunan kembali, Seperti dikutip media ini Kamis, 23 Maret 2023.

Padahal jalan ini adalah termasuk jalan vital, untuk mengangkut hasil pertanian ke kota maupun akses terdekat ke rumah sakit maupun tempat pendidikan.

Jalan menuju ke Trimurjo misalnya hanya berjarak kurang lebih 5 km, dan ke Desa Batanghari Ogan hanya kurang lebih 3 km, dan itu sudah tembus ke jalan lintas Tol Maupun ke Jalan lintas metro.

Sebut saja Heri warga Desa rulung Mulya, saat dimintai keterangan oleh media ini dirinya menjelaskan, ” jalan ke sebrang Ke Desa Batanghari Ogan sebenarnya sangat dekat, tapi yang buat terasa jauh jalannya yang sangat ekstrim,” ucapnya sambil kecewa.

Begitupun sebaliknya, saat media ini mempertanyakan ke Yunus warga Desa Batanghari Ogan tentang keadaan Jalan, dirinya mengaku kesulitan melintasi jalan tersebut sebab jalan yang dipenuhi genangan air itu cukup dalam sehingga bila tidak hati hati akan jatuh dan buat motor macet, timpalnya.

Di tahun yang lalu, media ini pernah menanyakan terkait jalan penghubung antar desa maupun jaln penghubung kabupaten ini ke kades Indra Gunawan batanghari ogan tentang sudah diajukan apa belum tentang pembangunan ya, dan sang kades menjawab sudah diajukan, Jawabnya.

Tapi hingga sekarang, belum ada tanda-tanda angin segar kapan akan dilakukan pembangunan

Untuk itu media ini berinisiatif, dalam waktu dekat langsung menemui bupati pesawaran dan dinas PU Pesawaran, untuk mengkonfirmasi keadaan jalan penghubung kabupaten ini, agar dapat diupayakan untuk dapat segera diperbaiki, Karna keadaan jalan sudah tidak layak untuk dilalui roda 4 maupun roda 2,(*)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *