LampungTulang BawangTulang Bawang Barat

Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati Bersama Dwinan Rahmandi Kunjungi dan Beri Bantuan di Tuba dan Tubaba

25
×

Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati Bersama Dwinan Rahmandi Kunjungi dan Beri Bantuan di Tuba dan Tubaba

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TULANG BAWANG – Ibadah Puasa tidak membuat surut keinginan Dwinan Rahmandi untuk turun menemui masyarakat, dirinya menyempatkan diri berkunjung dan memberi bantuan bersama Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan, Budhi Condrowati di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, Minggu (26/3/23).

Pada lokasi pertama kunjungan, Dwinan Rahmandi selaku Pegiat Petani Milenial dan Kader Muda PDI Perjuangan mengunjungi umat Hindu di Balai Banjar Pura Dalem, Desa Banjar Baru, Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Tulang Bawang Barat.

Dalam kesempatannya Dwinan menyampaikan bahwa dirinya bermaksud untuk menyambung silahturahmi bersama umat Hindu di Kecamatan Banjar Dewa, Tulang Bawang Barat.

“Saya datang kesini menemui ibu-ibu WHDI tujuannya tidak lain adalah untuk silahturahmi dengan umat hindu disini, kedepannya kalau mau dilakukan diskusi baik pertanian atau mengenai hal lain saya dengan senang hati bisa mengikutinya,” ujar pria yang akrab disapa mas dwi tersebut.

Selain itu pria yang akrab disapa mas Dwi tersebut juga memberikan bantuan dana untuk WHDI Tulang Bawang Barat.

“Saya juga membagikan bantuan dari saya pribadi untuk tambahan kas ibu-ibu WHDI, tidak banyak tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujar mas dwi.

Pada lokasi kedua, Dwinan Bersama Budhi Condrowati berkunjung ke Desa Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang untuk berdialog dengan masyarakat mengenai sektor pertanian.

Dwinan menjelaskan mengenai cara meningkatkan hasil produksi komoditas singkong.

“Singkong adalah komoditas yang sedikit unik bapak ibu, sebelumnya saya sudah melakukan demplot di Kabupaten Lampung Tengah. Hasilnya cukup maksimal menggunakan pupuk NPK Singkong,” jelas Dwinan.

Dwinan juga menambahkan bahwa penggunaaan jenis dan dosis pupuk dapat mempengaruhi hasil pertanian yang ditanam.

“Bapak ibu juga harus tahu, pentingnya mengetahui jenis dan aturan pakai pupuk untuk tanaman. Setiap berdialog dengan petani, saya selalu mengajak petani untuk bisa mengurangi penggunaan pupuk kimia dan mulai menggunakan pupuk organik untuk tetap menjaga kandungan tanah tetap subur,” tambah Dwinan.

Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan, Budhi Condrowati mengatakan bahwa dirinya selalu memberi perhatian lebih pada masyarakat yang menginginkan kehadiran wakil rakyat baik dalam berdialog ataupun menyambung tali silahturahmi.

“Saya selalu senang dengan diskusi seperti ini ditengah masyarakat, tujuannya kan sangat bagus yaitu bisa mencara solusi bersama-sama dari permasalahan di tengah masyarakat dan juga silahturahmi,” tutur Budhi Condrowati.

Selain itu Budhi Condrowati juga mengenalkan sosok Dwinan Rahmandi sebagai Petani Milenial yang ditugaskan PDI Perjuangan maju menjadi Calon Legislatif DPR-RI di daerah pemilihan Lampung II.

“Saya hadir hari ini bersama mas Dwinan Rahmandi, beliau ini latar belakangnya dokter dan pegiat petani milenial. Mas Dwinan ini ditugaskan oleh PDI Perjuangan untuk menjadi wakil rakyat di senayan,” jelas Srikandi PDI Perjuangan tersebut.

Hal inipun dibetulkan oleh Dwinan Rahmandi yang mengatakan hal serupa.

“Seperti yang dikatakan oleh bu condro, saya ditugaskan partai untuk bisa menjadi pekerjanya masyarakat, saya bilang pekerjanya masyarakat karena atasan saya ya bapak ibu selaku masyarakat,” ungkap dwinan rahmandi kepada rekan-rekan media.

Pada lokasi terakhir, Pegiat Petani Milenial dan Budhi Condrowati berkunjung ke Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Diakhir rangkaian kegiatan tersebut Dwinan memberikan bantuan untuk pembangunan Mushola.

“Di Bulan yang penuh berkah ini saya berkeinginan untuk membantu pembangunan masjid ataupun mushola, mudah-mudahan ini bisa menjadi ladang kebaikan bagi kitq semua,” pungkas Dwinan Rahmandi. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *