Polda LampungPolres Tulang BawangPOLRI

Cegah C3 Dan Aksi Balapan Liar, Polsek Banjar Agung Polres Tulang Bawang, Rutin Gelar Patroli Subuh

Avatar photo
6
×

Cegah C3 Dan Aksi Balapan Liar, Polsek Banjar Agung Polres Tulang Bawang, Rutin Gelar Patroli Subuh

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TULANG BAWANG – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, secara rutin menggelar patroli subuh.

Patroli subuh tersebut dilaksanakan hari Rabu (29/03/2023), pukul 04.30 WIB, di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Setiap hari selama bulan suci Ramadhan 1444 H, setelah sahur petugas kami secara rutin menggelar patroli subuh di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga,” kata Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Kegiatan patroli subuh ini, lanjut AKP Taufiq, sebagai bentuk pencegahan terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta aksi balapan liar yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Aksi balapan liar tentunya sangat mengganggu dan membuat resah warga yang berada disekitar lokasi, hal tersebut disebabkan karena suara bising dari knalpot brong sepeda motor yang digunakan. Selain itu, aksi balapan liar sangat membahayakan baik pada diri pelaku maupun pengguna jalan lainnya,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kapolsek menambahkan, diharapkan dengan kehadiran petugasnya di lapangan dengan berseragam dinas dan menggunakan kendaraan dinas patroli akan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kami berharap, dengan rutinnya petugas kami melaksanakan patroli subuh ini akan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana C3 dan pelaku aksi balapan liar yang meresahkan warga. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif benar-benar terwujud.” Tutup AKP Taufiq. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *