Polda LampungPOLRI

Kunker di Polres Tulang Bawang, Kapolda Lampung: Harmonisasi Yang Tercipta Terus Dipertahankan

Avatar photo
3
×

Kunker di Polres Tulang Bawang, Kapolda Lampung: Harmonisasi Yang Tercipta Terus Dipertahankan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TULANG BAWANG – Kapolda Lampung, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM, didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum), Kombes Pol Dr. Reynold Elisa Partomuan Hutagalung, SE, SIK, M.Si, MH, dan Kabid Propam, Kombes Pol Firman Andreanto, SIK, SH, M.Si, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Tulang Bawang, hari Rabu (29/03/2023), sekitar pukul 14.30 WIB

Kapolda dan rombongan saat tiba disambut langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, kemudian dilanjutkan dengan jajar hormat (jarmat) oleh regu Satuan Samapta, lalu bersama forkopimda menuju ke gedung utama Mapolres Tulang Bawang.

Disana, Kapolda melakukan ramah tamah dan mendengarkan langsung penyampaian dari para forkopimda, tokoh agama dan tokoh adat terhadap kinerja Kapolres Tulang Bawang selama dua bulan menjabat.

“Saya ucapkan terima kasih atas harmonisasi yang sudah terjalin dengan sangat baik antara Kapolres dengan forkopimda. Begitu juga dengan harmonisasi kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Tulang Bawang,” ucap Irjen Wiyagus.

Ia berharap, agar harmonisasi yang sudah tercipta saat ini agar dapat terus dipertahankan sehingga kamtibmas akan semakin kondusif.

Usai kegiatan ramah tamah, Kapolda dan rombongan melaksanakan kegiatan foto bersama dengan forkopimda, tokoh agama dan tokoh adat. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada personel Polres Tulang Bawang.

Mengawali arahannya, Kapolda merasa senang karena kinerja Kapolres Tulang Bawang yang sudah berjalan selama dua bulan mendapatkan apresiasi dari forkopimda.

“Bagi saya, tidak ada istilah anggota Polri menjadi korban narkoba, karena anggota Polri itu faham dan mengerti akan hukum, serta sebagai penegak hukum. Bila terlibat kasus narkoba ya harus ditindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujar Jenderal Bintang Dua.

Peraih Hoegeng Award 2022 ini, juga mengucapkan terima kasih kepada personel Bhabinkamtibmas atas kinerjanya yang terus menerus bekerja keras.

“Terima kasih untuk personel Bhabinkamtibmas yang selalu ada dan hadir disaat warga sedang mengalami kesusahan, serta berduka. Teruslah berbuat baik karena balasan dari kebaikan itu tidak harus berbentuk materi atau uang, dan tentunya kebaikan itu akan kembali kepada diri serta keluarga kita sendiri,” papar orang nomor satu di Polda Lampung.

Mengakhiri arahannya, Kapolda Lampung memohon doa restu kepada seluruh personel yang hadir karena beliau akan melaksanakan dinas sebagai Kapolda Jawa Barat.

“Saya memohon doa restunya untuk melanjutkan dinas sebagai Kapolda Jawa Barat, dan memohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Namun itu semua demi kebaikan dari institusi Polri yang sangat kita cintai ini.” Tutup Irjen Wiyagus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *