Polda LampungPolresta Bandar LampungPOLRI

Jumat Curhat, Polresta Bandar Lampung Sambangi Masyarakat Kelurahan Kebon Jeruk Tanjung Karang Timur

Avatar photo
20
×

Jumat Curhat, Polresta Bandar Lampung Sambangi Masyarakat Kelurahan Kebon Jeruk Tanjung Karang Timur

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Polda Lampung kembali menggelar kegiatan “Jumat Curhat” dengan bersilaturahmi dengan masyarakat kelurahan kebon jeruk Tanjung Karang Timur Bandar Lampung, Jumat (31/3/2023)”pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud keterbukaan dan kepedulian Polri dalam menerima aspirasi serta masukan dari masyarakat.

Digelar di sebuah rumah warga, Kegiatan ini dihadiri Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K l, M.M., didampingi oleh Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kecamatan Tanjung Karang Timur, Lurah Kebon Jeruk dan masyarakat sekitar kelurahan Kebon Jeruk Tanjung Karang Timur Bandar Lampung.

Dalam sambutannnya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., mengajak masyarakat untuk berperan aktif ikut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya senang bisa hadir disini, berdiskusi dan menyerap aspirasi bapak dan ibu, terkait situasi kamtibmas di wilayah tempat bapak ibu tinggal” Ucap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto, S.I.K, M.M.

Lebih lanjut Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Salah satu warga Gang Sentosa Endang, menanyakan terkait sikap seseorang apabila mengetahui ada rumah atau tempat tinggal yang dijadikan tempat ibadah.

“Saya kebetulan ketua RT pak, yang saya mau tanya, apa sikap kita jika melihat atau mengetahui rumah tempat tinggal tapi dijadikan tempat ibadah, agar saya tidak salah bertindak” Ucap Endang.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kapolresta Bandar Lampung menyatakan bahwa siapapun orang tidak diperkenankan untuk menghentikan suatu kegiatan ibadah, lakukan cara cara yang baik dalam menyelesaikan permasalahan terkait permasalahan rumah ibadah ini.

“Lakukan musyawarah dengan RT, Lurah maupun perangkat kecamatan, ajak Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, cari solusi terbaik dengan tetap menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bandar Lampung” Ucap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto.

Dalam kegiatan ini juga, berbagai persoalan atau permasalahan disampaikan kepada masyarakat seperti Geng Motor maupun permasalah ruas jalan yang kerap di pakai untuk kegiatan hajatan perorangan.

“Sengaja saya disini membawa para pejabat utama Polresta Bandar Lampung maupun Kapolsek Tanjung Karang Timur, dengan harapan keluhan bapak ibu yang telah disampaikan segara dapat kami tindak lanjuti” tambah Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M.

Program “Jumat Curhat” merupakan Program Polri yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terhadap berbagai permasalahan kamtibmas yang kerap terjadi di tengah masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *