Lampung

KNPI Lampung Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan Harapan Karomah

4
×

KNPI Lampung Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan Harapan Karomah

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG — Berbagi bersama di bulan yang penuh berkah ini, menjadi salah satu agenda yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung bersama dengan Relawan Pemuda Lampung (RPL) pada Jumat, (31/3/2023), sore.

Agenda berbagi di hari Jumat ini, memang sudah menjadi agenda rutin sebelum bulan Ramadhan, hal ini bertujuan untuk membuat peka masyarakat, supaya dapat meningkatkan rasa kepedulian.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, mengatakan bahwa kegiatan berbagi Jumat ini, KNPI dan RPL berbagi pada salah satu Panti yang berada di Bandar Lampung, tepat di Panti Asuhan Harapan Karomah yang berlokasi di Kel. Segala Mider, Tanjung Karang Barat.

“Alhamdulilah, agenda Jumat ini, walaupun kondisi berpuasa tidak menyurutkan semangat relawan-relawan untuk bergerak berbagi,” kata Bung Iqbal, sapaan akrabnya di dalam keterangan persnya.

Lanjut Bung Iqbal, kegiatan ini, ingin dekat dengan masyarakat dan ingin berbagi kebahagiaan, oleh karena itu kegiatan berbagi ini, semoga bisa bermanfaat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini, bisa membawa manfaat dan bernilai pahala untuk kita semua,” tuturnya.

Perlu diketahui, Bulan Ramadhan ini, (1444 H) DPD KNPI Provinsi Lampung akan terus berupaya melakukan kegiatan yang bernilai bermanfaat untuk masyarakat, seperti halnya memberi makan orang yang berpuasa. Sebagai Umat muslim meyakini bahwa, memberi makan orang berpuasa akan mendapat pahala yang besar, sebagaimana Hadits Rasulullah SAW . “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *