Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Hadiri Acara Sosialisasi Pembayaran Zakat dan Zakat Profesi

22
×

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Hadiri Acara Sosialisasi Pembayaran Zakat dan Zakat Profesi

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri dan membuka Acara Sosialisasi Pembayaran Zakat Fitrah dan Zakat Profesi bagi Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan BUMD Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023 yang bertempat di Aula Siger Mas Lantai 4 pada hari Rabu 5 April 2023. Dalam Kesempatan tersebut hadir Komisoner Baznas Lampung Tengah, Asisten serta Kepala Perangkat Daerah.

Dalam Sambutannya Wakil Ketua 1 Baznas Lampung Tengah Ikhlas Transada yang mewakili Ketua H. Bustami Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Musa Ahmad untuk pengoptimalan Pembayaran Zakat Bagi para ASN di Lampung Tengah. Dari total kerja Keras Baznas dan Pemkab selama tahun 2022 dana yang terkumpul oleh baznas yakni 6,4 Milyar, dana tersebut Sudah disalurkan kepada mustahik sebanyak 30 ribu, termasuk program baznas cerdas berupa beasiswa ke Kairo untuk Hafiz Qur’an selain itu terdapat pula program kampung Baznas yang sudah membangun 134 rumah layak huni di tahun 2022. Tahun 2023 s/d bulan ini 24 tumah telah terbangun. Hal tersebut merupakan komitmen Baznas membantu Pemerintah mengentaskan kemuskinan di Lampung Tengah, dan saat ini Baznas juga telah membentuk Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) di Kecamatan dan Kampung guna Pemberian juga pendistribusian bantuan kepada Mustahik lebih cepat dan efektif.

om

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Menyambut baik program yang dicanangkan dan di laksanakan Oleh Baznas yang berkalaborasi dengan Pemkab Lampung Tengah dan Apa yg dilamukan baznas sudah sangat berguna bagi masyarakat sehingga bisa terus dirasakan manfaatnya. Bupati menghimbau kepaada Masyarakat ,ASN, sekaligus juga BUMN dan BUMD khususnya Muslim di Lampung Tengah agar nantinya Dapat Membayar Zakat dikarenakan Membayar Zakat Merupakan Rukun Islam, karena Tegaknya Sebuah Daerah/ Negara adalah karena adanya Kepedulian, salah satu Kepeduliannya yakni Membayar Zakat. Selain itu beberapa Program yang telah dijalankan oleh Baznas Membantu kesulitan ekonomi dan menggerakan roda ekonomi Masyarakat Lampung Tengah. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *