Polda LampungPolresta Bandar LampungPOLRI

Cegah Pencurian Kepada Nasabah Bank, Polresta Bandar Lampung Siapkan Pengawalan Gratis

Avatar photo
57
×

Cegah Pencurian Kepada Nasabah Bank, Polresta Bandar Lampung Siapkan Pengawalan Gratis

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Polresta Bandar Lampung memberikan fasilitas pengamanan kepada masyarakat Khusunya Kota Bandar Lampung saat melakukan transaksi keuangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M. melalui Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra, SH., M.H. mengatakan Pelayanan gratis bagi masyarakat tersebut, diberikan guna mengantisipasi perampokan atau pencurian yang biasanya seringkali terjadi menjelang Hari Raya Lebaran.

“Kami harapkan masyarakat khususnya yang berada di Kota Bandar Lampung dalam aktivitas mengambil dan mengirim uang melalui perbankan apalagi jumlahnya besar, minta pengawalan dari Kepolisian,” ujarnya Pada Rabu (5/4/2023).

Pengawalan tersebut, diberikan secara cuma-cuma alias Gratis tidak ada syarat apa pun untuk meminta pengawalan. Masyarakat cukup menghubungi kepolisian untuk meminta pengawalan saat membawa uang dari bank, rumah, atau menuju kantor.

“Kami memastikan personel Polri akan dengan terbuka membantu masyarakat. Caranya bisa menghubungi langsung nomor telp 08127901362, 085357577722, 082181062911 dan 082178612224 atau Comand Center 110 ”ungkapnya.

Langkah itu, kata Kabagops, sebagai antisipasi tindak kriminal menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sebab biasanya menjelang lebaran aktifitas masyarakat yang akan melakukan transaksi di Bank baik pengambilan ataupun penyetoran akan meningkat dan tentunya ini akan memancing terjadinya kriminalitas.

“Selain memperketat polisi yang bertugas rutin di setiap bank, petugas yang patroli juga akan ditingkatkan. Polresta Bandar Lampung terus berupaya menciptakan situasi kondusif di wilayah Kota Bandar Lampung yang aman dan nyaman,” jelas Kompol Oskar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *