Lampung Timur

Maknai HB Ke-59, Rutan Kelas IIB Sukadana Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung

5
×

Maknai HB Ke-59, Rutan Kelas IIB Sukadana Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023, Rutan Kelas IIB Sukadana beserta Jajaran Pimti Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung dan seluruh Kepala UPT se-Kanwil Lampung gelar ziarah dan upacara tabur bunga ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kota Bandar Lampung pada hari ini, Kamis, (6/4/2023).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dilaksanakan dalam rangka memaknai Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, serta sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Kegiatan ziarah dan tabur bunga diikuti oleh Jajaran Kemenkumham Lampung, seluruh Kepala UPT se-Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung beserta Ibu-Ibu PIPAS dan Taruna/i Poltekip. Dalam hal ini Rutan Kelas IIB Sukadana dihadiri oleh Kepala Rutan, Abdul Aziz.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Ibu Dr.Sorta Delima Lumban Tobing selaku inspektur upacara.

Setelah pelaksanaan upacara penghormatan, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh Kakanwil Lampung diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala UPT di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Ditemui usai kegiatan, Karutan Sukadana mengungkapkan,

“Hari ini kami telah melaksanakan kegiatan Ziarah dan Tabur bunga dalam rangkaian peringatan HBP Ke-59, tentunya hal ini merupakan ungkapan terima kasih terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur”, tuturnya.

“Mari kita saling mendoakan, agar amal ibadah dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan ditempatkan kedalam Sura-Nya”, harap Karutan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *