Lampung

DPD KNPI Lampung dan RPL Gelar Kegiatan Berbagi Nasi Kotak Gratis di Unila

2
×

DPD KNPI Lampung dan RPL Gelar Kegiatan Berbagi Nasi Kotak Gratis di Unila

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDARLAMPUNG – Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung dan Relawan Pemuda Lampung (RPL) gelar kegiatan berbagi nasi kotak gratis di Beringin Kampus Universitas Lampung (Unila) Jumat, 7 April 2023.

Namun saja, Kegiatan berbagi kali ini, dikhususkan mahasiswa yang tinggalnya Ngekost, karena KNPI melihat ada banyak anak-anak kost berstatus mahasiswa, terkadang mereka makan hanya sehari sekali, karena untuk hemat uang jajan bulanan, dari hal itulah yang melatarbelakangi program berbagi ini digelar.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“Program berbagi kali ini, untuk anak kos berstatus mahasiswa yaa, karena di bulan Ramadhan ini, kita memiliki tema berbeda beda, dan kali ini program untuk mahasiswa,” kata Ketua KNPI Lampung, Iqbal Ardiansyah, S.Si., M.M. dalam keterangan persnya pada Jum’at, (7/4/2023).

Lanjut kata Bung IQ sapaan akrab dia, sebelumnya berbagi ke anak-anak panti asuhan, masjid sudah terlaksana, dan kali ini Program berbagi ke anak kost Mahasiswa.

“Kegiatan berbagi ini, memang kita buat berbeda-beda, supaya anggota KNPI bisa menjadi lebih kreatif dan inovatif, serta sasaran berbagi pun bisa beranekaragam yaa, sehingga KNPI bisa dikenal lebih banyak orang,” pungkas Bung IQ.

Cindy bersama 18 orang lainnya berkumpul di Universitas Lampung (Unila) dan mulai melakukan aksinya setelah shalat Ashar dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Mereka juga dibantu oleh Teman-teman dari KNPI Provinsi Lampung yang menjadi donatur pada pelaksanaan aksinya ini. “Total keseluruhan ada ratusan kotak nasi yang dibagikan,” kata Cindy salah satu kakak asuh RPL.

Sementara Cindy mengatakan, aksinya ini merupakan bentuk pengimplementasian dari salah satu nilai yang terkandung dalam Nilai Pergerakan Dasar (NDP) yaitu hablumminannas. “Kami sebagai mahasiswa sekaligus kakak asuh RPL harus mampu menjadi tauladan bagi lingkungan sekitar atau minimalnya manjadi penggerak hati masyarakat untuk melakukan hal yang serupa,” ujar Cindy.

Adapun Salwa salah satu kakak asuh yang lain berharap dengan adanya kegiatan aksi ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama terlebih kepada mereka yang memang membutuhkan. “Kami berharap kepada masyarakat dan mahasiswa, khususnya para Pengurus KNPI Provinsi Lampung dan Relawan Pemuda Lampung supaya lebih peka terhadap lingkungan masyarakat dan mau untuk membantu sesama,” jelasnya.

Terakhir, Salwa mengungkapkan bahwa aksinya ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap satu Minggu sekali. Ke depan, kata dia, aksinya ini akan melanjutkan ke panti asuhan untuk memberikan sosialisasi dan berbagi kebahagiaan dengan mereka di sana. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *