Lampung

Diwarnai Gangguan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan PPPK KB di Lampung Berjalan Lancar

41
×

Diwarnai Gangguan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan PPPK KB di Lampung Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI COM, LAMPUNG – Seleksi kompetensi Teknis Tambahan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Formasi fungsional Penyuluh Keluarga Berencana, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun anggaran 2022 di Institut Teknologi Sumatera (Itera), Provinsi Lampung di warnai dengan gangguan pada server, Minggu 9 April 2023.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Nurizky Permanajati mengatakan seleksi teknis tambahan P3K diikuti oleh 457 peserta yang terdiri dari D3 (terampil) dan S1 (Ahli) dengan pelaksanaannya dibagi dua sesi. Terkait gangguan yang terjadi dalam pelaksanaan sistem CAT diganti dengan pelaksanaan tes menggunakan google form.

“Karena tadi sistem ada gangguan berkaitan dengan kapasitas server akhirnya kita menggunakan google form yang lebih simple dan memudahkan teman-teman juga dan saat ini pelaksanaan tes sudah kembali berjalan,”kata Nurizky.

Terkait dengan alat tulis berupa pena dan kertas yang sempat dibawa oleh panitia sebelumnya, Nurizky mengatakan jika itu persiapan untuk opsi dalam pelaksanaan tes pengganti sistem CAT.

“Terkait alat tulis yang disiapkan tadi, itu merupakan opsi. Tapi disepakati menggunakan google form, kedua opsi itu sesuai arahan pusat,”ujarnya.

Berkaitan dengan pengumuman hasil Seleksi P3K KB, Nurizky mengatakan dari total 228 yang akan diterima terdiri dari 111 peserta dari D3 atau terampil dan 117 dari S1 atau Ahli, untuk proses hasilnya ada dipusat. Sehingga Perwakilan hanya memfasilitasi untuk pelaksanaannya sesuai dari arahan BKKBN pusat.

“Jadi pengumuman menunggu arahan dari pusat, jadi disini hanya memfasilitasi untuk pelaksanaan kegiatan. Penilaian kita hanya meneruskan saja “jelasnya.

Meski sempat mengalami gangguan beberapa saat pada sesi pertama, akhirnya Seleksi kompetensi Teknis Tambahan kembali berjalan dan terpantau para peserta sesi kedua mulai memasuki area seterillisasi untuk menuju ruang tes. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *