Lampung

Disnakeswan Lampung Gelar Bazar Murah Produk Peternakan Menjelang Hari Raya Idul Fitri

4
×

Disnakeswan Lampung Gelar Bazar Murah Produk Peternakan Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG — Menjelang Hari Raya Idul Fitri Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung menggelar Bazar murah produk peternakan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan 12 Hingga 14 April 2023 mendatang di halaman kantor dinas. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disnakeswan Lampung Lili Mawarti.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“Bazaar tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat di tengah fenomena kenaikkan harga bahan pokok khususnya komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi,” ungkapnya. (Dilansir dari kinni.id)

Di sisi lain, kegiatan tersebut merupakan ajang promosi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam pengolahan produk peternakan.

Bazaar ini merupakan bazaar produk peternakan yang kedua kali digelar di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung setelah sukses diadakan pertama kalinya pada Tahun 2022, sehingga diharapkan antusias masyarakat masih tinggi dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung.

Pada bazaar ini, daging sapi akan dijual dengan harga Rp. 130.000/kg dengan persediaan sebanyak 100 kg per hari, daging ayam dijual dengan harga Rp. 28.500/kg dengan persediaan sebanyak 300 ekor per hari, dan telur ayam ras dijual dengan harga Rp. 26.000/kg dengan persediaan sebanyak 200 – 250 kg per hari. Bazaar ini juga akan diikuti oleh 2 instansi pemerintah lainnya yakni Bulog Divre Lampung yang akan menyediakan produk sembako dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura yang akan menyediakan bawang, cabai, dll. Sedangkan untuk produk peternakan dan olahannya akan disediakan oleh 18 pelaku UMKM di bawah binaan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung yang tersebar dari seluruh Provinsi Lampung. (Hajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *