Polda LampungPolresta Bandar LampungPOLRI

Polresta Bandar Lampung Siapkan Pos Pelayanan Mudik Lebaran Tahun 2023

Avatar photo
2
×

Polresta Bandar Lampung Siapkan Pos Pelayanan Mudik Lebaran Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menyiapkan Pos pelayanan (Posyan) dan pengamanan Mudik lebaran 2023.

“Dalam waktu dekat akan melaksanakan operasi Ketupat Krakatau 2023, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melintas di Kota setempat,” kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Ino Harianto, Selasa (11-4-2023).

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Kombes Ino mengatakan, sudah berkoordinasi dengan seluruh Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan di wilayahnya.

“Warga Bandarlampung yang akan mudik, harus menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas dan tetangga yang tidak mudik, sehingga kami bisa melakukan pemantauan dan mencegah tindak kriminal,” kata kapolresta.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, selain menempatkan personil di pos pengamanan dan pelayanan pihaknya juga intens bersinergi dengan Linmas dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga setempat.

“Kita juga bersinergi dengan Linmas setempat dan TNI untuk melakukan patroli di wilayah rawan kejahatan secara sinergi guna memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada warga Bandarlampung,” tuturnya.

Untuk titik operasional pelayanan, dia menjelaskan, akan membangun pos terpadu di pelabuhan Panjang.

“Karena tahun lalu pelabuhan panjang digunakan penyebrangan motor, kita bangun pos terpadu di sana, tidak hanya dari polri saja yang di sana tapi kita juga,” jelasnya.

Masih kata Kapolresta, nantinya polisi juga membangun enam pos pelayanan di wilayah kota setempat.

“Kita bangun pos pelayanan di Tugu Ryacudu, Raden Intan, Baruna, Lematang, Tanjungkarang Barat, Sukamaju dan di Kemiling,” pungkasnya.

Salain itu, polisi juga membentuk satu posko personil Tim Tekab 308 supaya lebih efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *