Polda LampungPolres Lampung BaratPOLRI

Polres Lampung Barat Laksanakan Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1444

Avatar photo
6
×

Polres Lampung Barat Laksanakan Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1444

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG BARAT – Kapolres Lampung Barat Polda Lampung AKBP Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H di Aula Rupatama Polres Lambar, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staff Ahli Bupati Bid. Pemerintahan dan Kesra Ir. Ronggur L. Tobing S.IP M.Si, Kasdim 0422/LB Mayor Inf. Wawan Cahya Gunawan, Kasipidum Kajari Lampung Barat Rahmat Effendi S.H M.H, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lampung Barat Paisol S.H M.H.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Pada sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa “Kunci sukses pelaksanaan operasi ketupat tahun 2022 lalu yaitu sinergitas dan kolaborasi dari stakeholder dan instansi terkait pemangku kepentingan.

Kami mengajak kepada seluruh hadirin Rakor, mari Kita bersinergi dan berkolaborasi untuk mendukung operasi ketupat yang akan kita laksanakan agar berjalan dengan aman dan lancar tanpa halangan apapun,”ungkap Kapolres.

Pj Bupati yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bid. Pemerintahan dan Kesra Ir. Ronggur L. Tobing S.IP M.Si juga memberikan tanggapan bahwa “Khusus Dinas terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat Dinas Pekerjaan Umum, BPBD , Dinas Perhubungan , Dinkes, Dinas Pariwisata secara teknis siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pengamanan Mudik 2023 khususnya di Wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Terkait kegiatan budaya sekura atau pesta topeng rakyat yang akan dilaksanakan pasca hari raya idul Fitri. Hal tersebut dapat mengakibatkan kemacetan lalulintas, maka Aparat Pekon sebagai panitia siap menfasilitasi pergelaran budaya sekura di pekon atau desa masing-masing.

Panitia sekura pun berupaya mempersiapkan kantong-kantong parkir, pengalihan arus lalulintas yang dibantu Personil Polres Lampung Barat.

Dengan dilaksanakannya Rakor lintas sektoral ini adalah untuk memastikan kesiapan kita untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H,” ungkap Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *