Polda LampungPolres Tulang Bawang BaratPOLRI

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Peringatan Nuzul Qur’an.

Avatar photo
41
×

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Peringatan Nuzul Qur’an.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TULANG BAWANG BARAT —Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat, Polda Lampung menggelar kegiatan peringatan Nuzul Qur’an 22 Ramadhan 1444 H yang di laksanakan di Masjid Polres Tulang Bawang Barat ,Kamis (13/4/2023) Pagi.

Peringatan Nuzul Qur’an yang di laksanakan Polres Tulang Bawang Barat ini mengangkat tema “Qur’an Sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Kehidupan”

Dengan hikmah Nuzul Qur’an kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan Polri Presisi.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H dan di hadiri Ustad Jumantoro, S.Pdi, M.Pdi Pejabat Utama Polres Tulang Bawang Barat beserta Personil Polres Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutannya Waka Polres Tulang Bawang Barat menyampaikan, bahwa Al Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal di jalan yang benar dalam menciptakan kedamaian.

Untuk itu, Waka Polres Tulang Bawang Barat berharap dengan hikmah Nuzulul Qur’an, diharapkan dapat membentuk Akhlak Personil Polri yang berjiwa sosial dengan kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas.

″Sebagai insan Bhayangkara Polri marilah kita berusaha untuk meningkatkan ketaqwaan kita, dengan mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an dalam membentuk akhlak personil Polri yang berjiwa Qur’ani, serta mempunyai kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas sebagai Personil Polri,” harapnya.

Selanjutnya acara diisi dengan ceramah oleh Ustad Jumantoro, S.Pdi, M.Pdi selaku penceramah menceritakan tentang meningkatkan keimanan para anggota Polri untuk lebih mencitai Al Qur’an jangan menjadikan Al Qur’an menjadi panjangan tapi harus mejadi kebutuhan kita dalam kehidupan sehari-hari.

Ustad Jumantoro juga menerangkan keutamaan Nuzulul Qur’an dan bulan Ramadhan yang merupakan bulan yang lebih baik dari seribu bulan, bulan pengampunan dosa, dan bulan penuh berkah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *